Jakarta (ANTARA) - Komunitas Toyota Wish menggelar pertemuan nasional ke-8 dengan mengangkat tema "tanggung jawab sosial (CSR) dan support go green" pada 26-27 November 2022 di Hotel Blessing Hills, Trawas, Jawa Timur.

Melalui siaran resmi pada Senin, gathering nasional yang dihelat di kawasan pegunungan dan dataran tinggi Mojokerto itu dihadiri berbagai chapter komunitas Toyota Wish dari Batam, Pulau Jawa, Bali dan Madura.

Pada hari pertama kegiatan itu, komunitas memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar Trawas mengenai bahwa pemanasan global dan perlunya melakukan reboisasi untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Komunitas juga mendapatkan pelatihan safety driving campaign dari IMI (Ikatan Motor Indonesia), penggunaan suku cadang yang sesuai, tata cara konvoi yang aman, serta pengumpulan donasi untuk korban gempa di Cianjur.

Selain itu, terdapat juga acara hiburan berupa pentas tari tradisional khas Jawa Timur dan Bali. Puncak acara ditandai seremoni potong tumpeng, pesta kembang api dan pembagian hadiah dari sponsor.

"Harapannya, komunitas ini tak hanya bermanfaat secara internal tapi mampu berkontribusi secara eksternal seperti pembinaan maupun penyaluran donasi dari BUMN atau sektor privat." kata Mawan Widodo selaku ketua pelaksana.

Adapun pada hari kedua, peserta melakukan hiking ke area perkebunan dan persawahan di area Trawas, kemudian memberikan pemahaman tentang reboisasi kepada warga setempat sebagai bagian dari kampanye go green.

Pada kegiatan selanjutnya, peserta berkesempatan menampilkan mobil modifikasi meliputi JDM look, elegant style maupun sporty style yang dilanjutkan dengan sesi coaching klinik. Seluruh kegiatan itu mendapat dukungan dari GT Radial, Garda Oto, ICE Window Film, ENEOS oil , Gorrilas Bekasi, Bank BRI, dan MNC Vision.

Acara itu kemudian ditutup dengan makan malam bersama dan penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur.


Baca juga: Komunitas Yaris gelar turing dan kopdar gabungan se-Pulau Jawa

Baca juga: Komunitas id42ner siap gelar Jamnas ke-3 di Palembang

Baca juga: Komunitas TEVCI gelar Kopdar Gabungan "Silaturasa"
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022