Selama bulan puasa sampai Lebaran 2023, kami merasa perlu untuk menambah satu armada untuk menunjang transportasi. Makanya kami menambah satu kapal rute Punggur ke Uban
Batam, Kepri (ANTARA) - PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ferry (Persero) Batam menambah satu kapal rute Pelabuhan Punggur, Kota Batam menuju Pelabuhan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan antisipasi peningkatan jumlah penumpang selama bulan puasa Ramadhan 1444 Hijriah.

“Selama bulan puasa sampai Lebaran 2023, kami merasa perlu untuk menambah satu armada untuk menunjang transportasi. Makanya kami menambah satu kapal rute Punggur ke Uban," kata General Manager ASDP Batam, Marsadik saat dihubungi di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (20/3).

Dia menjelaskan, satu kapal tambahan tersebut didatangkan dari Provinsi Aceh. Untuk pengoperasiannya sendiri, kata dia, akan dimulai pada Selasa (21/3).

“Kapal dari Aceh Singkil yang kami relokasi ke sini, gunanya untuk memperkuat operasional di cabang Batam,” katanya.

Ia mengatakan selain sebagai upaya untuk antisipasi jumlah penumpang, penambahan kapal itu juga berguna untuk membantu perkembangan daerah, menekan laju inflasi daerah.

“Kami merasa perlu menambah satu armada ini, gunanya juga untuk menunjang transportasi dan mendukung pemerintah daerah,” katanya.

Ia juga menyebutkan, saat ini sudah ada empat kapal tujuan Pelabuhan Uban dari Pelabuhan Punggur. Namun, dia juga menyiagakan kapal lainnya apabila empat kapal tersebut ada kendala atau kepenuhan penumpang.

“Ada tujuh kapal perbantuan yang kami siagakan, apabila kapal tujuan ke Uban mengalami kendala, kami siap perbantukan dengan kapal lainnya,” katanya.

Demi kenyamanan penumpang, pihaknya akan terus menambah inovasi, demikian Marsadik.

Baca juga: ASDP Batam: 18 unit kapal roro siap sambut mudik Idul Fitri 2023

Baca juga: ASDP Batam larang truk barang melintas mulai H-7

Baca juga: Kapal roro ke Anambas dan Natuna tunda pelayaran karena cuaca buruk

Baca juga: ASDP imbau warga taat aturan naik kapal saat cuaca buruk


 

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023