pedagang sudah bisa menerima pembayaran via QRIS, dan kami fokus pada pedagang di wilayah Benhil saja,
Jakarta (ANTARA) - Pedagang Bazar Ramadhan 2023 Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat kini sudah bisa menerima pembayaran digital dengan memindai kode Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS.

"Pedagang di bazar Ramadhan yang menerima pembayaran via QRIS terbanyak, bisa mendapatkan hadiah berupa smartphone dan voucher belanja gratis," kata Ketua Panitia bazaar Ramadhan Benhil 2023, Prety Abas saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Setelah sempat ditutup pada 2020 dan 2021 karena pandemi COVID-19, pasar takjil Benhil kembali dibuka pada 2022, dan kali ini pedagang bisa lebih dikenali karena mengenakan kaos berwarna biru.

"Mulai hari pertama Ramadhan ini semua pedagang sudah bisa menerima pembayaran via QRIS, dan kami fokus pada pedagang di wilayah Benhil saja, beberapa diantaranya juga pedagang binaan UMKM dari Kelurahan Benhil," kata Prety.

Meskipun sejumlah pedagang masih menerima pembayaran secara tunai, namun beberapa sudah bisa menerima pembayaran digital, salah satunya Eka Luthfiana (27) pedagang asal RW 1 Benhil.

"Seluruh pedagang sebenarnya sudah menerima kode QRIS, tapi di hari pertama ini sebagian besar masih menerima pembayaran tunai saja, tapi kalau di lapak saya sudah bisa bayar pakai QRIS," kata Eka.

Bazar Ramadhan Benhil ini diselenggarakan oleh RW 1 Kelurahan Benhil yang bekerja sama dengan Satpol PP Jakarta Pusat, Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Babinsa Bendungan Hilir, dan Pos Polisi Sub Sektor Bendungan Hilir.

Pasar takjil Benhil hadir setahun sekali selama Ramadhan yang menjual beragam makanan dan minuman yang kerap dipadati warga Jakarta untuk berburu penganan berbuka puasa. 

Baca juga: Pasar takjil Benhil kembali dibuka meriahkan Ramadhan 1444 H

Baca juga: Polda Metro sambangi warga Benhil cek sistem kamtibmas

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023