Madiun (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun turut menghadirkan program KAI Access Ramadan Festive 2023, untuk masyarakat dapat membeli lebih dari 10.000 tiket kereta api lebaran dengan dengan potongan harga khusus yang lebih murah.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun Supriyanto dalam keterangannya di Madiun, Kamis, mengatakan program KAI Access Ramadan Festive 2023 dilaksanakan pada Selasa sampai dengan Rabu, tanggal 28-29 Maret 2023, untuk keberangkatan pada masa Angkutan Lebaran yakni 12-22 April 2023 dan 24 April sampai dengan 3 Mei 2023.

"Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access dan selama tempat duduk masih tersedia," kata dia.

Menurut dia, program KAI Access Ramadan Festive 2023 bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui penjualan tiket di masa Angkutan Lebaran 2023 dengan tarif yang sangat terjangkau.

Terdapat dua mekanisme program promo KAI Access Ramadan Festive 2023 yang berlaku, yaitu Diskon Reguler sebanyak 6.720 tempat duduk dan "Flash Sale" sebanyak 4.200 tempat duduk.

Supriyanto menjelaskan pada Diskon Reguler, KAI menjual tiket promo kelas Eksekutif hanya Rp250 ribu, kelas Bisnis hanya Rp200 ribu, dan Ekonomi hanya Rp150 ribu, sedangkan Flash Sale dengan tarif tiket kereta hanya Rp100 ribu untuk kelas Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi.

Berikut adalah daftar KA-KA yang melintas di wilayah Daop 7 Madiun yang mendapatkan Diskon Reguler untuk periode keberangkatan 12-22 April 2023, yakni KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir, KA Brawijaya (Malang-Gambir), KA Gajayana (Malang-Gambir), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen), KA Kertanegara (Malang-Purwokerto), KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung), dan KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung).

Kemudian, periode keberangkatan 24 April sampai dengan 3 Mei 2023, yakni KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Brawijaya (Gambir-Malang), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng)

Adapun untuk Flash Sale, tarif tiket kereta hanya Rp100 ribu untuk kelas Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi. Flash Sale dibuka pada pukul 13.00 WIB-14.00 WIB selama tanggal 28-29 Maret 2023.

Berikut adalah daftar KA yang melintas di wilayah Daop 7 Madiun, yang mendapatkan promo Flash Sale Rp100 ribu untuk periode keberangkatan 12-22 April 2023. Antara lain, KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir), KA Brawijaya (Malang-Gambir), KA Gajayana (Malang--Gambir), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen), KA Kertanegara (Malang-Purwokerto), KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung), dan KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung).

Periode Keberangkatan 24 April sampai dengan Mei 2023, yakni KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Brawijaya (Gambir-Malang), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Promo ini, lanjut Supriyanto, juga ditujukan agar masyarakat dapat bepergian pada tanggal dan rute alternatif di masa angkutan Lebaran kali ini. Karena secara umum tiket Angkutan Lebaran 2023 masih tersedia.

"Kami berharap dengan hadirnya promo KAI Access Ramadan Festive 2023, akan membuat KAI Access semakin diminati oleh masyarakat, serta membantu pelanggan yang ingin bepergian dengan kereta api di masa Angkutan Lebaran dengan tarif yang menarik," kata dia.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023