Wali kota didampingi perwakilan Forkopimda, asisten dan kepala OPD mengawali Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhibbin, Lingkungan Trenggilis RW.02 Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto
Kota Mojokerto (ANTARA) -
Wali Kota Mojokerto, Jawa Timur, Ika Puspitasari didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di kota setempat menyapa warga melalui kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah.
 
"Direncanakan selama 19 hari ke depan akan melakukan shalat subuh dan shalat ashar berjamaah secara bergantian di masjid atau mushala yang ada di Kota Mojokerto," kata perempuan yang akrab disapa Ning Ita tersebut, Jumat di Mojokerto.

Wali kota didampingi perwakilan Forkopimda, asisten dan kepala OPD mengawali Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhibbin, Lingkungan Trenggilis RW.02 Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

Selain ingin menyapa warga secara langsung, pada kesempatan ini juga dimanfaatkan Ning Ita untuk berpamitan mengingat tahun 2023 merupakan tahun terakhir dirinya menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto.

"Saya ingin menyampaikan permohonan maaf apabila kami selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ada kekurangan dan kekhilafan, baik saya secara pribadi maupun atas nama seluruh jajaran Pemkot Mojokerto," katanya.
 
Kegiatan ini sekaligus digunakan Ning Ita untuk memberikan zakat mal kepada janda dhuafa yang ditemui. Zakat mal adalah sejumlah uang yang wajib dibayarkan atas kepemilikan harta kekayaan pribadi dan telah memenuhi syarat wajib zakat.
 
Selain memberikan zakat mal, ia juga terlihat membagikan santunan kepada puluhan anak-anak yang ikut shalat berjamaah serta memberikan hadiah bagi jamaah yang dapat menjawab pertanyaan seputar Kota Mojokerto yang dilontarkan.
 
Tidak hanya itu, Ika Puspitasari juga memberikan sejumlah bingkisan berupa sarung, Al-Quran dan buah kurma untuk takjil gratis kepada Masjid Al-Muhibbin.
 
Masjid Al-Muhibbin merupakan salah satu tempat ibadah yang mendapatkan dana hibah APBD Pemkot Mojokerto tahun 2023 senilai Rp100 juta.

Baca juga: Pemkot Mojokerto prioritaskan vaksinasi lansia selama Ramadhan

Baca juga: Pemkab Mojokerto targetkan zona hijau saat Ramadhan

Baca juga: Bupati Mojokerto larang ASN mudik gunakan mobil dinas

Baca juga: Lebaran, Tol Jombang-Mojokerto bakal dilintasi 52.000 kendaraan

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023