counter

Pj Gubernur Babel pantau kesiapan mudik di Bandara Belitung

Pj Gubernur Babel pantau kesiapan mudik di Bandara Belitung
Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu memantau kesiapan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah di  Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin Kabupaten Belitung, Kamis. (Humas)
Pangkalpinang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu memantau kesiapan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah di Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin Kabupaten Belitung, guna memastikan kelancaran arus mudik di Negeri Laskar Pelangi itu.

"Kami mendukung penuh Angkasa Pura II untuk kelancaran arus mudik lebaran tahun ini," kata Suganda Pandapotan Pasaribu dalam kunjungan kerja di Pulau Belitung, Kamis.

Ia mengatakan pemerintah provinsi siap membantu bandara dalam mengatasi berbagai masalah di antaranya permasalahan kondisi permintaan yang cukup tinggi, sementara armada maskapai penerbangan yang terbatas untuk melayani masyarakat yang mudik merayakan Idul Fitri di kampung halamannya.

“Yang bisa disupport oleh kami di antaranya, permasalahan seperti kondisi permintaan yang tinggi, tetapi armadanya terbatas,” ujarnya.

GM Angkasa Pura II Khairul mengatakan secara umum operasional bandara berjalan dengan baik untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun ini.

"Dalam waktu dekat pihaknya akan menyiapkan posko monitoring angkutan lebaran untuk memastikan arus mudik lebaran 2023," katanya.

Ia melaporkan pada 2022 Belitung menjadi tuan rumah G20 hingga WOA dan ASEAN, sehingga traffic penumpang mengalami kenaikan signifikan dari 2021-2022.

Oleh karena itu, kami berharap pemerintah provinsi untuk membantu menambah armada dan rute penerbangan di bandara ini.

"Kami sangat membutuhkan support dari pemerintah provinsi untuk bisa menindaklanjuti para maskapai agar para maskapai bisa menambah rute penerbangan," katanya. 
 
Pewarta:
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023

Badan Perlindungan Konsumen apresiasi kesiapan KAI jelang Lebaran