Memiliki gaya rambut baru saat merayakan Idul Fitri dapat memberikan perasaan segar dan percaya diri serta meningkatkan suasana batin dan semangat untuk menikmati momen bersama keluarga dan teman-teman.
Jakarta (ANTARA) - Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang paling ditunggu oleh umat Islam setelah menjalani puasa sebulan penuh selama Ramadhan.

Untuk menyambut hari istimewa itu, tentu banyak orang yang ingin tampil bersinar.

Berikut ini lima tips agar Anda bisa tampil bersinar dan percaya diri dalam menyambut Lebaran, sebagaimana tertulis dalam siaran pers penyedia layanan perawatan tubuh Two Seasons Beauty Space yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.

1. Tampil dengan gaya rambut baru
Memiliki gaya rambut baru saat merayakan Idul Fitri dapat memberikan perasaan segar dan percaya diri serta meningkatkan suasana batin dan semangat untuk menikmati momen bersama keluarga dan teman-teman.

Jika ingin mengeksplorasi warna rambut baru, seseorang bisa mencoba mengecat rambut dengan warna luscious red yang sedang tren tahun ini atau gaya rambut keriting perming a la perempuan Korea Selatan yang sedang populer.

Baca juga: Tips mendapatkan rambut menawan ala salon

2. Bentuk alis menjadi lebih rapi
Alis merupakan fitur wajah yang sangat penting dalam membentuk ekspresi wajah dan menonjolkan keindahan mata dan wajah. Alis yang rapi dan sesuai dengan bentuk wajah dapat memberikan tampilan yang lebih menarik, tegas, dan percaya diri.

Salah satu perawatan yang bisa dicoba adalah sulam alis semi permanen untuk mendapatkan alis yang rapi tanpa perlu riasan dan dapat bertahan selama berminggu-minggu.

3. Pastikan bulu mata selalu lentik
Bulu mata dapat memberikan efek yang dramatis pada penampilan seseorang. Bulu mata yang tebal, lentik, dan panjang dapat memberikan tampilan yang lebih menarik, mempesona, dan cantik pada wajah seseorang.

Riasan semi permanen ekstensi bulu mata bisa membantu seseorang mendapatkan bulu mata yang panjang tanpa perlu maskara.

Baca juga: Trik membuat bulu mata lentik ala MUA Ryan Ogilvy

4. Persiapkan kuku yang bersih dan cantik
Memiliki kuku yang bersih dan rapi dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat seseorang merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri. Selain itu, kuku yang cantik dan rapi juga dapat membuat seseorang terlihat lebih terawat dan sehat.

Riasan kuku yang bisa dicoba antara lain adalah french manicure yang klasik hingga seni kuku (nail art) yang trendi.

5. Tampil dengan tata rias yang menawan
Tata rias dapat memberikan kesan yang baik, memperbaiki penampilan, menonjolkan fitur wajah, dan membuat seseorang terlihat lebih muda dan segar. Untuk riasan saat hari raya, seseorang bisa menampilkan tampilan yang lembut dan natural atau tampilan bold nan dramatis.

Baca juga: Tips riasan sederhana untuk Hari Raya Idul Fitri

Baca juga: Tips memilih riasan sesuai dengan warna kulit

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023