Ciwandan-Bakauheni akan dilayani 12 unit kapal RoRo (roll-on/roll-off), sedangkan Ciwandan-Panjang dilayani tiga unit kapal Pelni dan PT ALP
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi mewarnai pemberitaan Sabtu (8/4), yang masih layak disimak kembali pada Minggu,  mulai dari tiket KA didiskon 20 persen dorong mudik lebih awal hingga PLN mengoperasikan PLTS terapung terbesar di Indonesia.

Berikut berita ekonomi tersebut:


1. Tiket KA didiskon 20 persen dorong mudik lebih awal

PT KAI memberikan diskon sebesar 20 persen untuk tiket sejumlah kereta api jarak jauh kelas ekonomi hingga eksekutif yang melintasi berbagai daerah di wilayah Pantura Jawa Tengah untuk keberangkatan 14 hingga 17 April 2023.

Selengkapnya di sini


2. Jokowi tetapkan KEK Kura Kura Bali untuk pariwisata industri kreatif

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali seluas 498 hektare untuk menunjang kegiatan usaha pariwisata dan industri kreatif.

Selengkapnya di sini


3. Kemenhub matangkan pengoperasian Pelabuhan Ciwandan jelang Lebaran

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mematangkan pengoperasian Pelabuhan Ciwandan, Banten, untuk memecah kepadatan pemudik pengguna sepeda motor yang ingin menyeberang ke Pulau Sumatera pada periode angkutan Lebaran 2023.

Selengkapnya di sini


4. PLN operasikan PLTS terapung terbesar di Indonesia

PT PLN (Persero) mengoperasikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) terapung terbesar di Indonesia dengan kapasitas 561 kilowatt peak (kWp) di kawasan Tambak Lorok, Kota Semarang yang akan meningkatkan bauran energi baru terbarukan (EBT).

Selengkapnya di sini


5. Wamenparekraf prediksi kunjungan wisata selama Lebaran naik 25 persen

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo memprediksi jumlah kunjungan ke destinasi wisata selama momentum libur Lebaran 2023 tumbuh sebesar 25 persen.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023