counter

Keluarga kurang mampu di Aceh diberikan bantuan paket Ramadhan

Keluarga kurang mampu di Aceh diberikan bantuan paket Ramadhan
Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Prof Muhammad AR secara simbolis menyerahkan bantuan paket Ramadhan di Markaz Dewan Dakwah Aceh, Gampong Rumpet, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Senin (10/4/2023). (ANTARA/HO-Dewan Dakwah Aceh)
Banda Aceh (ANTARA) - Dewan Dakwah Aceh menyalurkan sebanyak 150 paket Ramadhan berupa sembako kepada keluarga fakir miskin di wilayah Kabupaten Aceh Besar, Banda Aceh dan juga wilayah perbatasan Aceh pada pelaksanaan Ramadhan 1444 H ini.

Sekretaris Dewan Dakwah Aceh Zulfikar di Aceh Besar, Senin, mengatakan bantuan sembako tersebut disalurkan untuk wilayah Banda Aceh sebanyak 10 paket, Aceh Besar 70 paket dan daerah perbatasan Aceh 70 paket.

“Alhamdulillah pada Ramadhan tahun ini Dewan Dakwah Aceh kembali menyalurkan paket Ramadhan kepada keluarga fakir miskin. Program tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan,” kata Zulfikar.

Penyaluran secara simbolis dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Prof Muhammad AR di Markaz Dewan Dakwah Aceh, Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Ia menjelaskan, program tersebut bertujuan untuk membagikan kebahagiaan dan keberkahan Ramadhan bagi keluarga miskin dan kaum kurang mampu di daerah perbatasan dan pedalaman Aceh.

Sehingga, lanjut dia, diharapkan bantuan sembako tersebut dapat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Setiap paket bantuan tersebut berisi beras, minyak goreng, telur, gula dan sirup. Alhamdulillah, jumlah bantuan yang disalurkan terus meningkat pada setiap tahunnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Prof Muhammad AR mengatakan semua bantuan tersebut dihimpun dari keluarga besar Dewan Dakwah Aceh, masyarakat dan sejumlah donatur lainnya.

Pihaknya berterima kasih, kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian harta untuk disalurkan kepada keluarga kurang mampu di sejumlah wilayah Tanah Rencong itu.

“Semoga Allah SWT membalasnya dengan yang lebih baik. Kami juga berharap di tahun-tahun mendatang program tersebut tetap berjalan dan akan banyak lagi daerah dan masyarakat miskin yang dapat kita bantu,” ujarnya.
Pewarta:
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023

Tinjau PSU di Pidie Jaya, Bawaslu minta tanpa ada kesalahan berulang