Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan juga aktris Tanah Air, Bunga Citra Lestari (BCL) melakukan sejumlah kegiatan pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 2023, mulai dari memasak hingga berziarah ke makam sang suami Ashraf Sinclair.

Selebritas yang akrab disapa Unge itu sempat membagikan suasana kerepotan dapur rumahnya saat menyiapkan hidangan jamuan Lebaran di media sosial Instagram miliknya. Dalam unggahannya, terlihat berbagai macam jenis kue yang masih setengah jadi BCL siapkan malam sebelum Lebaran mulai dari kue spons, hingga cokelat gulung.

"Sumpah capek banget, sakit pinggang," tulis BCL di Instagram, Jumat (21/4).
Aktris dan Penyanyi Bunga Citra Lestari membuat beragam olahan kue menyambut hari Raya Idul Fitri 2023 (ANTARA/Instagram/BCL)


Keesokan harinya, pelantun "Selamanya Cinta" itu melakukan shalat Idul Fitri bersama sang buah hati, Noah Sinclair, juga kedua orang tuanya Muchlis Rusli dan Emmy Syarif. BCL mengenakan mukena berwarna hijau muda bermotif bunga yang serasi dengan ibunda.

Layaknya para muslim yang merayakan Lebaran, sepulang dari sholat sunnah yang dilaksanakan sekali dalam setahun itu, BCL menyantap berbagai hidangan wajib saat Lebaran seperti ketupat, lengkap dengan rendang, dan opor ayam. Sementara Noah yang sedikit mengantuk, memilih untuk hanya menyantap kue cokelat gulung buatan sang bunda.

"Kamu mau memakan kue cokelat gulungnya sekarang? Kamu enggak mau makan berat dulu?" tanya Unge kepada Noah.

"Ya tentu saja boleh," lanjut dia kepada Noah dengan berbahasa Inggris.

Usai menyantap hidangan bersama keluarga, aktris keturunan Minang itu lanjut bertegur sapa menyambung silaturahmi dengan keluarga besar Ashraf di Malaysia melalui panggilan video.

"Selamat Hari Raya! Miss you guys so much," tulis BCL.
Aktris dan Penyanyi Bunga Citra Lestari melakukan "video call" dengan keluarga Ashraf Sinclair di Malaysia apda hari Raya Idul Fitri 2023, Sabtu (22/4). (ANTARA/Instagram/BCL)


Tiga tahun sejak kepergian mendiang Ashraf, BCL masih kerap mengunjungi makam sang suami dengan ditemani Noah. Pada lebaran tahun ini mereka kembali berziarah ke makam Ashraf, bersama ayah dan ibu BCL.

Baca juga: Ayu Ting Ting rayakan Lebaran bersama keluarga

Baca juga: The Hermansyah kunjungi Jember Mini Zoo di akhir Ramadhan

Baca juga: Resep Lebaran - Soto Betawi kuah susu




Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023