Indramayu (ANTARA) - Pada libur Lebaran 2023 pengunjung memadati wisata pantai Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, untuk menikmati sejumlah obyek wisata yang disediakan.

Seorang pengunjung dari Cirebon Suci Rahmawati di Indramayu, Minggu, mengatakan ia beserta keluarga sengaja pergi setelah merayakan Lebaran dan memilih pantai Karangsong karena terjangkau serta dekat.

"Mumpung masih pada kumpul, jadi lebih memilih mengisi liburan ke sini (Pantai Karangsong)," kata Suci.

Menurutnya Pantai Karangsong Indramayu, menjadi salah satu obyek wisata yang dekat dan terjangkau, sehingga ia lebih memilih ke daerah tersebut.

Selain itu lanjut Suci, permainan pun cukup banyak terutama untuk anak-anak, karena selain bisa berenang mereka juga bisa main pasir pantai.

"Kalau di pantai selain dekat juga murah, jadi lebih memilih ke sini untuk liburannya," tuturnya.

Sementara itu, penjaga tiket wisata Karangsong Siti mengatakan pada liburan kali ini pengunjung cukup banyak, bahkan hanya beberapa jam saja sudah ada ribuan wisatawan yang datang.

"Hari pertama ini pengunjung cukup banyak, bahkan kalau pada hari biasa atau libur akhir pekan sangat berbeda, karena pada libur Lebaran ini pengunjung terus berdatangan," tuturnya.

Wisata Pantai Karangsong, terletak di Kecamatan/Kabupaten Indramayu sehingga akses menuju obyek wisata tersebut sangat terjangkau dan bisa dengan mudah dilalui kendaraan.

Untuk wisatanya sendiri selain menyuguhkan wisata pantai, ada juga wisata kawasan mangrove dengan jalur trek kayu yang cukup panjang, dan wisatawan juga dapat menaiki perahu sebelum ke jalur trek kayu dengan tiket Rp15 ribu per orang.


Baca juga: Desa Selamanik, Kabupaten Ciamis, Jabar, masuk nominasi ADWI 2023

Baca juga: Jabar miliki lima objek wisata berbalut cerita legenda

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023