counter

Lebaran

KAI Cirebon adakan pameran UMKM di stasiun

KAI Cirebon adakan pameran UMKM di stasiun
Pameran produk UMKM di Stasiun Cirebon Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Senin (24/4/2023). (ANTARA/Khaerul Izan)
Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, mengadakan pameran hasil karya pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Stasiun Kejaksan, dalam rangka memperkenalkan produk mereka ke masyarakat.

"Totalnya ada 24 pelaku UMKM yang mengikuti pameran UKM di stasiun," kata Kepala Daop 3 Cirebon Takdir Santoso di Cirebon, Senin.

Takdir mengatakan pameran UMKM di Stasiun Cirebon Kejaksan dilakukan selama tujuh hari, mulai tanggal 24 sampai 30 April 2024 dengan memberikan ruang pelaku UMKM dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Menurutnya pameran produk UMKM ini dalam rangka mendukung kebangkitan ekonomi, terutama setelah terus menurunnya pandemi COVID-19, sehingga perlu adanya upaya memperkenalkan produk UMKM ke masyarakat luas.

Apalagi lanjut Takdir, Stasiun Cirebon Kejaksan menjadi salah satu stasiun yang cukup sibuk melayani para penumpang terutama pada momentum libur Lebaran 2023.

"Kami mengadakan kegiatan pojok UMKM untuk memperkenalkan produk UMKM yang ada di Cirebon, ke masyarakat lebih luas," tuturnya.

Ia menambahkan melalui pameran UMKM ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan memperkenalkan produk UMKM kepada pasar yang lebih luas.

Selain itu KAI Cirebon juga menghadirkan pertunjukan musik yang dibawakan oleh penyandang disabilitas yaitu Nata & Friend, untuk menghibur para penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta api di tempat tunggu.

Tidak hanya itu kata Takdir, pihaknya juga memastikan stasiun yang berada di Daop 3 Cirebon, sangat ramah dengan disabilitas, dengan beragam layanan yang disediakan.

"Kami juga ingin memperlihatkan Stasiun Cirebon salah satu stasiun yang ramah difabel," katanya.



 
Pewarta:
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023

Jejak perjuangan meraih kedaulatan di Pantai Utara bagian 2