Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Hari terakhir cuti bersama perayaan Idul Fitri 1444 H atau Selasa, (25/4) pusat perbelanjaan di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Jawa Barat dipadati oleh pengunjung.
 
"Besok atau Rabu, (26/4) saya sudah mulai masuk kerja, sehingga hari terakhir cuti bersama ini dimanfaatkan untuk acara keluarga seperti belanja dan bermain di pusat perbelanjaan Citymall Sukabumi," kata Sopian,  seorang pengunjung yang merupakan warga Kota Sukabumi, Senin.
 
Ia mengatakan awalnya selama libur lebaran dan cuti bersama ia berencana ke objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar bersama anak dan istrinya

Namun, melihat kondisi arus lalu lintas ke objek wisata tersebut dirinya terpaksa mengurungkan niatnya itu.
 
Selama liburan ia hanya menghabiskan waktunya bersama keluarga dan di hari terakhir cuti bersama ini, Sopian memilih mengajak berbelanja kebutuhan keluarga dan bermain di pusat permainan yang ada di pusat perbelanjaan moderen terbesar di Kota Sukabumi itu.
 
"Saya rencananya pada Rabu, (26/4) saya sudah mulai masuk kerja di salah satu perusahaan di Sukabumi," tambahnya.
 
Senada dengannya, pemudik asal Bali Ineu Siswanti mengatakan ia sengaja mengajak keluarganya berbelanja dan bermain di pusat perbelanjaan ini karena pada Rabu akan kembali lagi ke Bali untuk bekerja di tempat kelahiran suaminya.
 
Ia mengaku sudah tiga tahun tidak pulang ke Sukabumi saat lebaran karena terganjal oleh pandemi COVID-19.

Pada perayaan Idul Fitri 1444 H, dirinya ingin memuaskan waktu liburannya di kampung halamannya di Kota Sukabumi bersama kelurganya.
 
"Tentu sedih harus berpisah kembali dengan ibu dan ayah saya, makanya saya mengajak mereka bersenang-senang di hari terakhir saya di Sukabumi," katanya.
 
Dari pantauan di lokasi, hampir seluruh lantai di Citymall Sukabumi dipadati oleh pengunjung bahkan di sekitar taman bermain terlihat beberapa pengunjung yang menggelar lesehan untuk makan bersama.
 
Sementara ditemui usai melakukan pantauan di pusat perbelanjaan, Kapolres Kota Sukabumi AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan beberapa pusat perbelanjaan pada Selasa ini ramai dikunjungi warga apalagi saat sore hari jumlah pengunjung terus bertambah.
 
Tidak hanya pusat perbelanjaan, dirinya bersama jajaran Polres Sukabumi Kota juga memantau arus balik lebaran di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi.
 
"Alhamdulillah selama arus mudik dan balik lebaran tidak ada kejadian yang menonjol. Khusus untuk di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota arus lalu lintas tidak terjadi kemacetan dan kondisi kamtibmas pun terkendali.
 
Antisipasi terjadinya gangguan keamanan, pihaknya menginstruksikan kepada personelnya untuk tetap bersiaga di beberapa pos pengamanan khususnya di Pospam Citimall Cikole untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga suasana kondusif kamtibmas.

Baca juga: Ramai di masa libur, Grand Indonesia beri imbauan pada pengunjung

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023