Medan (ANTARA) - Manajemen taman margasatwa Medan Zoo, Sumatera Utara,  menargetkan mampu mendapatkan total 25 ribu pengunjung selama 22-30 April 2023.

"Kami optimistis bisa mewujudkannya," ujar Manajer Medan Zoo Pernius Harefa kepada ANTARA di Medan Zoo, Medan, Selasa.

Pernius melanjutkan, optimisme itu muncul salah satunya lantaran masa mudik sudah mendekati akhir.

Warga Medan dan sekitarnya akan kembali dari kampung halamannya setelah bersilaturahmi Lebaran dengan sanak keluarga.

"Dengan kembalinya mereka, kami yakin berimbas ke Medan Zoo. Ini terbukti pengunjung semakin banyak setelah Lebaran," kata Pernius.

Terkait pengunjung itu, tepat pada Lebaran 2023, Sabtu (22/4), hanya ada sekitar 800 pengunjung yang datang ke taman margasatwa milik Pemerintah Kota Medan tersebut.

Setelah itu, jumlahnya meningkat. Pada Minggu (23/4), ada 2.000-an orang yang berkunjung, lalu bertambah keesokan harinya menjadi kurang lebih 2.300 orang.

Pada Selasa (25/4), nyaris 3.000 orang mengunjungi Medan Zoo. Artinya, dalam empat hari, lebih dari 8.000 orang sudah datang ke kebun binatang tersebut.

Selain berharap pada arus balik, kebijakan lain dari Medan Zoo untuk menarik minat pengunjung adalah dengan memperkuat sektor hiburan mereka.

Mulai dari hiburan berupa musik sampai permainan khususnya yang akrab dengan anak-anak tersedia di kebun binatang itu.

"Untuk permainan anak-anak itu misalnya delman, sepeda air, 'flying fox', bisa pula berswafoto dengan gajah. Selain itu, di sini ada juga berbagai kuliner," kata Pernius.

Baca juga: Semarang Zoo dikunjungi 8.000 wisatawan per hari selama libur Lebaran

Baca juga: Bali Zoo tambah loket tiket hadapi lonjakan pengunjung libur Lebaran

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023