Solo (ANTARA) - Polres Kota Surakarta menyebutkan hasil pantauan situasi kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang masuk dan keluar di Kota Solo, Jawa Tengah, hingga H+5 Lebaran masih terpantau normal.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi di Solo, Kamis, mengatakan hasil pantauan melalui enam closed circuit television (CCTV) yang terpasang di Kota Solo terpantau di ruang Traffic Management Center (TMC) Polresta Surakarta kondisi arus kendaraan normal.

"Hasil pantauan arus lalu lintas di ruang TMC Polresta Surakarta melalui enam CCTV hingga pukul 08.00 WIB masih dalam keadaan normal," kata Kapolres.

Adapun hasil pantauan kendaraan yang masuk ke Kota Surakarta termonitor dari tiga titik CCTV di Simpang Tugu Lilin, Banyuanyar, dan Tugu Makutho Karangansem sebanyak 16.703 unit kendaraan baik roda dua dan roda empat.

"Sedangkan, kendaraan yang keluar dari Kota Surakarta termonitor dari tiga titik CCTV di Taman Sari, Kleco, dan Tanjung Anom Solo Baru sebanyak 18.013 unit kendaraan baik roda dua dan empat,:" katanya.

Dia mengungkapkan bahwa kendaraan akan mengalami kepadatan saat siang hari yakni di Simpang Ngemplak, Cengklik, dan Banjarsari dikarenakan ramainya pengunjung yang akan menuju ke Masjid Sheikh Zayed Gilingan.

Selain itu, lanjut dia, juga terjadi kepadatan kendaraan saat kereta api (KA) melintas di Simpang Joglo dan juga Stasiun Balapan sehingga akan berdampak di simpang Balapan dan Kafe Bambu Gilingan.

"Kami imbau kepada masyarakat kota Surakarta agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan hati-hati pada saat mengendarai kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan," katanya. 

Baca juga: Jasamarga catat kenaikan arus masuk dan keluar di empat gerbang tol
Baca juga: Rekayasa satu arah Kalikangkung-Cikampek diperpanjang hingga Kamis malam
Baca juga: Polisi kerahkan Unit K9 di Stasiun Solo antisipasi barang terlarang

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023