Jakarta (ANTARA) -
Koordinator Satuan Pelaksana Operasional Terminal Terpadu Pulo Gebang Hendra Kurniawan menyampaikan, Terminal Terpadu Pulo Gebang tetap menyediakan fasilitas penginapan khusus penumpang pada musim arus milir, yang dapat dimanfaatkan untuk istirahat sambil menanti kedatangan armada bus.
 
"Ketika penumpang datang kepagian, akan lanjutkan perjalanan mau pun penumpang akan berangkat terlalu awal, kita ada fasilitas penginapan," ujar Hendra di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta, Kamis.
 
Layanan yang telah beroperasi sejak awal 2021 itu dibanderol dengan harga Rp15.000 per orang dewasa dengan durasi menginap maksimal sampai dengan 24 jam khusus untuk penumpang bus, sementara untuk anak balita tidak dikenakan biaya.
 
"Yang penting melampirkan tiket, jadi kita tahu dia adalah penumpang (Terminal Pulo Gebang)," kata Hendra.
 
Fasilitas kamar berpendingin (AC) ini terbagi dalam dua kategori yakni khusus untuk pria terdapat 9 kamar, dan 8 kamar untuk wanita termasuk toilet luar yang dipisah.
 
Bagi penumpang yang merupakan pasangan suami istri, maka keduanya akan dipisah sesuai dengan jenis kelamin, namun bagi anak-anak diperbolehkan bersama orang tua.
 
Bagi penumpang yang hendak memanfaatkan fasilitas pemandian di lokasi ini diharuskan merogoh kocek Rp5.000, sementara untuk toilet tidak dikenakan biaya tambahan.
 
Selain penginapan, lanjut Hendra, terdapat fasilitas pusat perbelanjaan yang menyediakan buah tangan berupa makanan, pakaian hingga produk ekonomi kreatif lainnya.

Salah seorang penumpang bus asal Jepara Sofi menyatakan fasilitas penginapan yang disediakan di Terminal Terpadu Pulo Gebang nyaman dan terjangkau.


"Nyaman, terus harganya juga murah, bersih juga," kata Sofi saat ditemui di salah satu kamar penginapan Terminal Terpadu Pulo Gebang.

Sofi bersama anggota keluarga lainnya tiba di terminal ini sejak pukul tujuh pagi, memutuskan istirahat sementara di fasilitas penginapan ini untuk selanjutnya melakukan perjalanan pada pukul 14.00 WIB.

Ia mengaku mengetahui fasilitas ini dari sang ayah yang telah lebih dulu menjajal penginapan terjangkau ini.

Baca juga: Puncak arus milir di terminal Pulo Gebang diprediksi 29-30 April 2023
Baca juga: Terminal Pulo Gebang sediakan penginapan Rp15 ribu bagi pemudik

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Sella Panduarsa Gareta
Copyright © ANTARA 2023