Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Senin (29/5) mulai dari Kemendikbudristek menargetkan 20.000 orang bekerja dan magang ke luar negeri pada 2024 hingga sebanyak 449 dari total 514 wilayah kabupaten/kota di Indonesia merupakan kawasan tanpa rokok.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kemendikbud targetkan kirim 20.000 orang magang ke luar negeri

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI menargetkan pada tahun 2024 bisa mengirimkan 20.000 orang untuk bekerja dan belajar atau magang ke sejumlah negara.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Komnas HAM: Hak kelompok rentan masih terabaikan dalam Pemilu

Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Saurlin P Siagian menyatakan bahwa banyak hak dari kelompok rentan yang masih terabaikan di Indonesia, terutama dalam pesta demokrasi seperti Pemilu.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Pengamat: Gaji ke-13 PNS berdampak ke investasi pendidikan anak

Pengamat ekonomi dari Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur, Aji Sofyan Effendi menilai gaji ke-13 PNS di seluruh Indonesia yang mulai diterima per 5 Juni mendatang akan berdampak positif pada investasi pendidikan jangka panjang bagi anak.

Berita selengkapnya klik di sini

4. BP3MI: Jangan mudah percaya medsos tawarkan lowongan ke luar negeri

Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Lampung mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan akun-akun di media sosial (medsos) yang menawarkan lowongan kerja ke luar negeri.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Kemenkes: 449 kota/kabupaten telah miliki aturan kawasan tanpa rokok

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melaporkan sebanyak 449 dari total 514 wilayah kabupaten/kota di Indonesia telah memiliki peraturan Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023