Sebagai antisipasi potensi bertambahnya kebutuhan di masa awal Ramadhan untuk produk LPG 3 kg pada 11 Meret 2024 sales area Jambi melakukan penambahan penyaluran LPG 3 kg sebesar 92.960 tabung yang tersalurkan di seluruh Provinsi Jambi
Jambi (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menambah penyaluran LPG tiga kilogram sebanyak 92.960 tabung untuk seluruh daerah di Provinsi Jambi mengantisipasi potensi bertambahnya kebutuhan masyarakat di masa awal Ramadhan.

"Sebagai antisipasi potensi bertambahnya kebutuhan di masa awal Ramadhan untuk produk LPG 3 kg pada 11 Meret 2024 sales area Jambi melakukan penambahan penyaluran LPG 3 kg sebesar 92.960 tabung yang tersalurkan di seluruh Provinsi Jambi," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan resminya di Jambi, Senin.

Harapannya dengan penambahan tersebut masyarakat bisa jauh lebih tenang dalam menjalani aktivitas di bulan Ramadhan.

Dia mengatakan sampai saat ini kondisi stok BBM dan LPG untuk masyarakat Jambi masih aman dan mencukupi kebutuhan.

"Jika masih diperlukan, Pertamina akan menambah stok dan penyaluran BBM dan LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk produk subsidi dan penugasan, penyaluran akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan pemerintah," kata Nikho.

Saat ini, untuk LPG 3 kg, tercatat untuk rata-rata konsumsi harian pada Februari 2024 di Jambi sekitar 264 metrik ton (MT) per hari.

Adapun konsumsi BBM jenis gasoil (solar) di Jambi masih relatif normal dengan rata-rata konsumsi harian sebesar 1.747 kilo liter (kl) per hari sedangkan untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline (bensin) sekitar 5.730 kilo liter per hari. Untuk konsumsi harian avtur mencapai 20.665 liter.

Memastikan pemenuhan atas proyeksi peningkatan konsumsi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan kehandalan operasional dimulai dari terminal BBM dan LPG, mobil tangki hingga SPBU dan SPBE, serta menyiagakan pula pasokan LPG fakultatif yakni pasokan tambahan yang sewaktu-waktu dilakukan sesuai kebutuhan.

Pertamina, kata dia, siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyiapkan berbagai kemudahan baik dalam penyaluran BBM dan LPG serta memastikan semuanya berjalan dengan lancar.

Dalam upaya mendistribusikan BBM dan LPG subsidi ke masyarakat, Pertamina siap bersinergi bersama pemerintah daerah dan aparat penegak hukum dalam rangka melakukan pengawasan dan penertiban kepada masyarakat serta pengamanan penyaluran jelang Ramadhan.

"Sinergi ini sebagai langkah kami untuk terus menyalurkan BBM dan LPG khususnya produk subsidi dengan lancar dan dapat diterima oleh masyarakat yang berhak," kata dia.

Baca juga: Pertamina mengajak komunitas otomotif Jambi pakai BBM berkualitas

Baca juga: Pertamina beri sanksi puluhan SPBU dan agen LPG di Jambi

Baca juga: Pertamina kembali lakukan pengeboran sumur eksplorasi di Muaro Jambi

 

Pewarta: Tuyani
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024