Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan menjadi sorotan pada Jumat (22/3) dari mulai DKI Jakarta yang kembali kebanjiran hingga layanan penukaran uang baru untuk lebaran.

Berikut lima berita pilihan yang menarik untuk dibaca menemani pagi hari pada akhir pekan kedua bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

1. Jumat pagi, banjir terjadi di 11 ruas jalan Jakarta

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengumumkan bahwa banjir terjadi di sebelas ruas jalan dan tiga rukun tetangga (RT) di DKI Jakarta, Jumat pagi hingga pukul 07.00 WIB.

"Kami mencatat banjir mengalami kenaikan dari dua RT dari 30.772 RT dan delapan ruas jalan menjadi tiga RT dan 11 ruas jalan di DKI Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya ada di sini


2. Sebanyak 198 warga Semper Barat Jakut mengungsi akibat banjir

Sebanyak 198 warga di Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), mengungsi karena banjir yang merendam rumah mereka akibat hujan deras yang terjadi sejak Jumat dinihari.

"Informasi yang kami dapatkan sementara ada 198 orang yang mengungsi di Rusun Embrio saat ini," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Rizqon Hermawan di Jakarta, Jumat.

Berita lengkapnya ada di sini


3. Legislator desak DKI prioritaskan penanganan banjir di Jakbar

Anggota DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memprioritaskan penanganan banjir di Jakarta Barat (Jakbar).

"Saya pernah diskusi dengan Dinas Sumber Daya Air bahwa Jakarta Barat itu belum prioritas penanganan banjir," kata Ima di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


4. DKI siagakan ribuan petugas dan pompa untuk atasi banjir

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiagakan ribuan petugas dan sarana-prasarana seperti pompa untuk menanggulangi banjir akibat hujan sejak Jumat pagi.

Pompa stasioner untuk membantu mengalirkan air di wilayah yang mengalami penurunan muka tanah.

Selengkapnya ada di sini


5. Bank DKI layani penukaran uang baru untuk lebaran

Bank DKI melalui sejumlah kantor cabang dan kas keliling melayani penukaran uang baru untuk keperluan lebaran dan untuk memenuhi kebutuhan uang tunai bagi masyarakat.

"Layanan penukaran uang yang disediakan Bank DKI bertujuan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mempersiapkan kebutuhan uang tunai selama periode libur Idul Fitri 2024," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya ada di sini
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024