Jakarta (ANTARA) - Gaya fesyen ala Korea yang sederhana, elegan, dan modern dapat menjadi inspirasi bagi yang menginginkan penampilan baru pada hari Lebaran.

Mereka yang ingin tampil dengan gaya fesyen ala Korea pada hari raya bisa memanfaatkan kiat-kiat yang disampaikan oleh peritel produk fesyen, kecantikan, dan gaya hidup Korea iStyle.id serta perancang busana dan pengusaha fesyen Bertha Puspita dalam keterangan pers mereka pada Senin.

Berikut kiat-kiatnya.

1. Utamakan kenyamanan dengan memperhatikan jenis bahan pakaian
Busana berbahan kain katun, linen, cashmere, sutera, dan rayon yang tidak mudah panas dan memiliki daya serap baik cocok digunakan untuk mengunjungi keluarga besar pada hari raya.

2. Eksplorasi tampilan berlapis menggunakan beberapa produk fesyen
Menurut pengamatan iStyle.id dan Bertha, penggunaan beberapa produk fesyen bersama atau yang sering disebut layering sering diterapkan dalam K-Fashion. Teknik ini mencakup penggunaan aksesoris tambahan seperti kacamata dan tas.

Dalam hal ini, iStyle.id merekomendasikan kacamata CARIN yang dirancang dengan gaya klasik dan sederhana serta tas ramah lingkungan dari MARHEN.J.

Tas popcorn swing yang bentuk dan teksturnya serupa popcorn, maro mini-dengan desain empuk dan panjang tas yang dapat disesuaikan, serta CIA L-dengan gaya simpel dan minimalis bisa dijadikan sebagai pilihan.

Baca juga: Padu padan busana untuk tampil gaya saat Lebaran

3. Warna cerah sebagai aksen dan warna lembut sebagai penyeimbang
Menurut  iStyle.id, warna biru denim serta warna-warna cerah dan berani seperti merah muda, merah, dan oranye mendominasi tren warna dalam K-Fashion 2024.

Agar tidak terlalu mencolok, warna-warna tersebut sebaiknya dipilih untuk aksesoris. Produk fesyen dengan warna-warna lembut seperti broken white, beige, light brown, baby blue dan baby pink dapat dipilih sebagai penyeimbang.

4. Riasan wajah natural 
Natural coral looks dengan aegyo sal (charming fat) masih menjadi andalan dalam gaya riasan Korea

Menurut K-Hub by iStyle.id, ada tiga cara untuk membuat riasan aegyo sal, mulai dari menggunakan aegyo sal maker, menggunakan eyeshadow dan eyeliner, hingga menggunakan selotip khusus wajah. Riasan bibir dengan kesan berkilau dan basah bisa menambah kesan segar alami pada penampilan.

5. Adaptasi tata rambut ala era Victoria
Dalam hal tata rambut, iStyle.id dan Bertha menyarankan penataan rambut mengadaptasi gaya era Victoria dengan menggunakan pita untuk mempercantik penampilan keseluruhan. Pita kecil bisa digunakan pada separuh kepangan rambut untuk memberikan kesan muda dan manis.

Baca juga: Batik Danar Hadi kenalkan koleksi Sekar Arumdati untuk Idul Fitri
Baca juga: Tips memilih baju sarimbit untuk Lebaran

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024