Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, menggelar Bazar Ramadhan dan Pangan Murah di Plaza Kabupaten untuk membantu masyarakat Pulau Pramuka memenuhi kebutuhan pokok.

Bazar pangan murah itu atas kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dengan Bulog Siaga untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan saat Ramadhan dan Idul Fitri.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribsu Syamsul Hidayat di Jakarta, Rabu, kegiatan ini merupakan hari pertama.

Selanjutnya, pihaknya akan menggelar kegiatan serupa di Pulau Panggang. Bazar pangan murah bagi masyarakat tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang cukup terjangkau.

"Selain itu kehadiran bazar ini membuat warga tidak harus jauh-jauh ke darat untuk memenuhi kebutuhan mereka," katanya.

Baca juga: Kadin DKI dan Polda Metro Jaya gelar bazar sembako murah bantu warga
Baca juga: Pakar keuangan beri kiat membagi anggaran mudik


Lurah Pulau Panggang Muhammad Fakih Burhanudin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang turut membantu atas berjalan baiknya kegiatan Bazar Ramadhan dan Pangan Murah ini.

"Mudah-mudahan pangan murah ini dapat membantu warga pada perayaan Idul Fitri nanti dan para pelaku usaha dapat memasarkan produknya," kata dia.

Warga Pulau Pramuka, Encut Ozi, mengaku terbantu dengan program pangan murah yang dapat diakses masyarakat saat ini. Apalagi harga sembako terutama beras di pasar saat ini tergolong cukup tinggi.

"Alhamdulillah, dengan adanya ini sangat membantu karena harga bahan pokok serta sembako di pasar sangat mahal. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlangsung di setiap bulan," katanya.

Ratusan warga dari Pulau Pramuka antre untuk membeli beras, minyak dan gula yang sudah didata oleh ketua RT setempat.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024