Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN yang akan memasuki usia ke-26 tahun. Bukit Asam tentunya sangat menyambut baik program ini.
Jakarta (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyediakan paket sembako murah dalam Safari Ramadhan BUMN yang digelar di Lapangan Kantor Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

VP Sustainability PTBA Hartono mengatakan, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (2/4) ini disediakan paket sembako senilai Rp148.500 per paket yang dijual kepada masyarakat dengan harga terjangkau, yakni Rp75.000 per paket. Setiap paket terdiri dari beras 5 kilogram, gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter.

"Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN yang akan memasuki usia ke-26 tahun. Bukit Asam tentunya sangat menyambut baik program ini," kata Hartono melalui keterangan di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Bukit Asam manfaatkan bekas tambang jadi pusat persemaian dan wisata

Hartono menyampaikan, kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Selain itu, Safari Ramadhan BUMN 2024 ini juga merupakan wujud nyata sinergi antara perusahaan milik negara dengan masyarakat untuk menciptakan kesejahteraan bersama.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin menyampaikan menyambut baik rangkaian Safari Ramadhan ini.

"Program ini sangat menyentuh masyarakat Kecamatan Lawang Kidul. Harapan kami semoga PTBA sukses dan jaya selalu sehingga dapat terus mendukung masyarakat Lawang Kidul," ujar Andrille.

Baca juga: Bukit Asam cetak laba bersih Rp6,1 triliun selama 2023

Safari Ramadhan BUMN 2024 merupakan bagian dari rangkaian perayaan 26 tahun Kementerian BUMN. Kegiatan ini dilaksanakan di 40 kota/kabupaten seluruh Indonesia.

Safari Ramadhan BUMN 2024 juga dimeriahkan dengan bazar UMKM Binaan BUMN yang menjual berbagai macam takjil.  Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan keberkahan di bulan Suci Ramadhan bagi masyarakat sekitar.

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024