Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) bersama dengan jenama pelumasnya yakni Federal Oil dan Mobil Luricants, kembali menghadirkan program mudik yang bertajuk “Mudik Nyaman Mekanik 2024” ke Surabaya dan Yogyakarta dengan menggunakan bus premium.

“Setiap tahunnya kami selalu berupaya konsisten dalam memberikan apresiasi kepada para mekanik yang telah memberikan pelayanan maksimal serta rasa nyaman bagi para konsumen Federal Oil dan Mobil Lubricants selama bulan Ramadhan, salah satunya dengan memberikan program mudik gratis,” kata B2C Sales Director PT EMLI, Herry Hambali di Jakarta, Senin.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, PT EMLI berharap akan terjadi ikatan yang kuat baik produsen pelumas maupun para mekanik yang bertugas di lapangan dan bertemu langsung dengan konsumen.

Baca juga: Damri layani 900 pemudik pada Mudik Gratis Lintas Khatulistiwa 2024

Dalam program ini, para mekanik yang beruntung dipersilahkan untuk membawa maksimal empat anggota keluarga yang dapat merasakan secara langsung pengalaman yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, para pemudik yang ikut serta akan dimanjakan dengan hadirnya dua tipe bus premium seperti sleeper bus serta bus bertipe leg rest yang siap mengantar para mekanik dan keluarga untuk bersilaturahmi ke kampung halaman masing-masing.

“Total bus yang kita berangkatkan di setiap titik itu ada sekitar 10 bus, bus ini jauh lebih baik dari yang tahun lalu. Kita memberangkatkan bus dengan dua tipe. Harapannya dengan bus premium ini, para mekanik dapat nyaman untuk kembali ke kampung halaman,” ucap Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat.

Baca juga: Menhub melepas keberangkatan 9.600 pemudik gratis kapal laut

Untuk pemilihan bus itu, mereka yang beruntung dan telah melakukan registrasi lebih awal akan mendapatkan bus premium bertipe sleeper. Bus ini bisa dimanfaatkan oleh para pemudik gratis untuk beristirahat lebih nyaman.

Dalam kegiatan ini, PT EMLi setidaknya memberangkatkan ratusan orang mekanik beserta keluarganya yang berasal dari bengkel-bengkel rekanan Federal Oil dan Mobil Lubricants yang tersebar di area Jabodetabek secara gratis.

“Harapannya para mekanik dan keluarga dapat makin nyaman selama perjalanan, sehingga dapat segera berkumpul untuk berlebaran bersama keluarga tercinta di kampung halaman. Semoga program ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi para mekanik,” tutup Herry. 

Baca juga: Isuzu berangkatkan 64 keluarga pengemudi truk dan bus mudik gratis

Baca juga: Menaker ajak perseroan gelar mudik gratis bantu pekerja dan masyarakat


Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024