Selama pendirian Masa Posko, KCIC telah mengerahkan 524 petugas untuk melakukan pengamanan di stasiun, baik di Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah mendirikan Masa Posko untuk mengantisipasi kepadatan penumpang selama masa angkutan Lebaran 2024.

"(Untuk antisipasi) kami sejak awal sudah ada namanya Masa Posko," kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Baca juga: BMKG prediksi hujan pada puncak arus balik di Sumbar

Eva mengatakan, pada pendirian Masa Posko tersebut, KCIC menempatkan semua petugas di luar petugas stasiun untuk bersiaga di stasiun.

Masa Posko itu berlangsung selama masa angkutan Lebaran 2024 yang dimulai dari 3 sampai 18 April 2024.

Selama pendirian Masa Posko, KCIC telah mengerahkan 524 petugas untuk melakukan pengamanan di stasiun, baik di Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar.

Baca juga: Petugas menutup jalur fungsional ruas jalan Tol Japek II Selatan 

Sementara itu, dari sisi pelayanan KCIC juga menambah 24 petugas customer service mobile di stasiun.

Selain itu, KCIC juga melakukan antisipasi dengan menambah 12 perjalanan per hari sehingga total ada 52 perjalanan per hari selama libur Lebaran.

"Karena kalau kita melihat libur panjang sebelumnya, ini selalu mengalami peningkatan untuk Whoosh. Sehingga memang pada saat libur Lebaran kali ini, kita juga melakukan antisipasi penambahan perjalanan," demikian katanya.

Baca juga: Hang Nadim Batam layani 36.328 penumpang sejak masa arus balik

Pewarta: Katriana
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024