Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI kembali menambah perjalanan KA tambahan relasi Stasiun Yogyakarta-Gambir pulang pergi (PP) untuk arus balik Lebaran 2024.

Jadual keberangkatannya pada 16-18 April 2024 untuk relasi Stasiun Yogyakarta-Gambir dan 17-19 April 2024 untuk relasi Stasiun Gambir-Yogyakarta.

"Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk arus balik Lebaran 2024 pada relasi favorit Yogyakarta-Jakarta dan sebaliknya," kata Vice President Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangannya di Jakarta, Minggu.

KA (KP 10555) tambahan relasi Stasiun Yogyakarta-Gambir, jadwal keberangkatannya dari Stasiun Yogyakarta pukul 23.40 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 07.10 WIB.

Sementara, KA (KP 10574) tambahan relasi Stasiun Gambir-Yogyakarta jadwal keberangkatannya dari Stasiun Gambir pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Yogyakarta pukul 20.25 WIB.

Sedangkan, kelas pelayanan pada KA tambahan Yogyakarta-Gambir PP tersebut, yaitu tersedia kelas eksekutif dan ekonomi. Stamformasi satu rangkaiannya terdiri atas lima kereta eksekutif stainless steel new generation dan lima kereta ekonomi stainless steel new generation.

Untuk tiket sudah dapat dibeli mulai Minggu hari ini di aplikasi Access by KAI dan seluruh saluran penjualan tiket KA lainnya. Adapun, loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

"Penambahan perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI guna mewujudkan 'Mudik Ceria Penuh Makna' pada masa angkutan Lebaran 2024," kata Joni.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA tambahan Yogyakarta-Gambir PP atau info terkait KAI lainnya, masyarakat dapat menghubungi customer service di stasiun serta contact center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id atau media sosial KAI121.


Baca juga: KAI berikan tarif khusus KA KLB Tambahan Gambir-Yogyakarta

Baca juga: KAI Bandung tambah gerbong ekonomi pada rangkaian KA Malabar

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024