Ambon (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Maluku, tidak menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) pada 16-17 April 2024 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur dan cuti bersama Lebaran 2024, sehingga mulai masuk kerja pada Selasa.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon Steven Dominggus memastikan Pemkot Ambon tidak menerapkan bekerja dari rumah atau WFH bagi ASN pada 16-17 April 2024.

Baca juga: Pemkot Batam: 90 pegawai non-ASN tak masuk kerja usai cuti Lebaran

"ASN Pemkot Ambon masuk kantor mulai hari ini dan melayani warga seperti biasa, usai masa libur Lebaran 2024," katanya di Ambon, Selasa,

Ia mengatakan, sesuai arahan penjabat Wali Kota Ambon bahwa pada 16 April 2024 semua urusan pemerintahan harus sudah berjalan secara normal.

Menurut dia, hari pertama kerja pascalibur dan cuti bersama Lebaran 2024 seluruh ASN Pemkot Ambon masuk kantor seperti biasanya atau tidak memberlakukan kerja dari rumah.

Baca juga: Pemkot Semarang ingatkan ASN masuk kerja sesuai jadwal usai Lebaran

"Pertimbangan pimpinan bahwa kerja dari kantor merupakan pilihan yang baik dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, dan pelayanan kepada publik, " katanya.

Ia berharap para ASN tetap bersemangat melayani masyarakat kembali usai menikmati libur panjang Lebaran bersama keluarga.

Dia juga memastikan sebagian besar ASN masuk kantor pasca libur dan cuti bersama Lebaran 2024.

Baca juga: BKD Kaltim: WFH usai Lebaran hanya berlaku untuk ASN administratif

BKPSDM juga tidak melaksanakan sidak, tetapi lebih mengharapkan kesadaran masing-masing ASN dan pengawasan melekat secara berjenjang dari pimpinan di masing-masing organisasi perangkat daerah.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024