seluruh aparatur sipil negara (ASN) masuk setelah libur Lebaran
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel), memastikan pelayanan publik di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan berjalan maksimal pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran 2024.

"Berdasarkan hasil pengecekan, dipastikan seluruh aparatur sipil negara (ASN) masuk setelah libur Lebaran," kata Sekretaris Kota Jakarta Selatan Ali Murthadho di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, dari total 815 ASN, pegawai masuk kerja ke kantor atau WFO adalah 760 orang, pegawai WFH 38 orang, sisanya cuti sakit, melahirkan, ataupun sedang menjalani diklat.

Ali memastikan bahwa tidak ada pegawai ASN yang tidak hadir tanpa keterangan untuk memberikan pelayanan kepada publik agar lebih maksimal.

Ali mengatakan bahwa pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran, Pemkot Jaksel memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti hari biasa.

Baca juga: DKI tegaskan WFH ASN sampai 17 April berlaku secara selektif

"Selain itu, seluruh jajaran teknis dalam masa cuti bersama ataupun setelah cuti tetap siaga seperti layanan kesehatan, pompa air, Gulkarmat, Perhubungan dan lain sebagainya," katanya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan, tidak ada penerapan kerja dari rumah (work from home/WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Tidak ada yang WFH, masuk semua. Jadi tidak ada ya, semua masuk sesuai jadwal. Media aja masuk, masa karyawan saya WFH? Curang dong ya. Harus adil sama-sama masuk," kata Heru di Balai Kota DKI.

Heru menyebutkan, mulai hari ini seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta usai halal bihalal langsung mulai masuk dan bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Heru, selama sepuluh hari libur sejak Sabtu (6/4) hingga Selasa (16/4) seluruh ASN sudah seharusnya bisa mengatur waktu mudik bersama keluarga.

Baca juga: Heru ingatkan ASN DKI tak boleh perpanjang libur Lebaran

Karena itu, tidak ada perpanjangan untuk libur Lebaran.

"Hari ini hari kerja, jadi Pemprov DKI tidak ada WFH, semua harus masuk karena sudah sepuluh hari ini (libur), Ya diaturlah. Nanti sudah sepuluh hari (libur), minta sebelas, nanti sebelas minta dua belas hari," ujar Heru.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024