Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2024 masih akan dibuka hingga esok hari, tepatnya di tujuh hari setelah Idul Fitri
Bandarlampung (ANTARA) - Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung menyatakan pihaknya akan tetap membuka pelayanan operasional Posko Angkutan Lebaran 2024 hingga besok untuk menjaga pelayanan kepada pengguna transportasi udara.
 
"Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2024 masih akan dibuka hingga esok hari, tepatnya di tujuh hari setelah Idul Fitri," ujar EGM Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki di Bandarlampung, Rabu.
 
Hal itu, kata dia, dilakukan untuk menjaga pelayanan kepada penumpang, sekaligus untuk terus memantau data pergerakan penumpang serta pesawat.

Baca juga: Bandara Radin Inten: Penumpang capai 4.773 orang pada H+3 Lebaran 2024
 
"Kami selalu memastikan seluruh fasilitas bandara dapat beroperasi secara normal dan siap berfungsi, terutama pada jam sibuk pada periode angkutan Lebaran tahun ini. Untuk data pergerakan penumpang serta pesawat akan terus dipantau melalui posko ini juga," ucapnya.
 
Selama periode angkutan Lebaran di Bandara Radin Inten tepatnya sejak H-7 hingga H+4, kata dia, secara total telah ada 49.556 pergerakan penumpang baik dari terminal kedatangan ataupun keberangkatan.
 
"Pergerakan penumpang dari H-7 sampai H+4 di periode angkutan Lebaran 2024 total ada 49.556 orang, lebih tinggi dari periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya 41.488 orang penumpang," tambahnya.

Baca juga: Bandara Radin Inten terima 4.500 penumpang hari pertama puncak mudik
 
Menurut dia, bila dirinci jumlah pergerakan penumpang untuk kedatangan hingga H+4 Lebaran 2024 ada sebanyak 26.995 penumpang atau mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama di 2023 yang hanya sebanyak 21.704 orang penumpang.
 
Sedangkan untuk jumlah pergerakan penumpang di area keberangkatan hingga H+4 ada sebanyak 22.260 orang penumpang, naik dari tahun sebelumnya yang berjumlah 19.784 orang penumpang. Data tersebut akan terus meningkat hingga hari terakhir periode angkutan Lebaran 2024 esok hari.
 
"Dengan masih adanya hari terakhir arus perjalanan besok, kami mengimbau kepada para penumpang untuk datang lebih awal, mengingat ada beberapa proses yang harus dilewati ketika melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi udara dan juga dapat terus menjaga kesehatan serta tetap berhati-hati," tambahnya.

Baca juga: Bandara Radin Inten: Ramp check pesawat telah dilakukan

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024