Kota Bogor (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengapresiasi Wali Kota Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Dedie A. Rachim, yang telah menyelesaikan masa bakti dan tugasnya membangun Kota Bogor, Jawa Barat.

“Terima kasih Kang Bima dan Kang Dedie atas pengabdian dan kontribusinya yang begitu besar selama 2019 sampai 2024. Alhamdulillah, kita merasakan kemajuan dan banyak sekali catatan-catatan fenomena yang telah digoreskan,” kata Atang di Bogor, Jumat.

Baca juga: Bima Arya paparkan bangun ekonomi ramah lingkungan ke delegasi ASEAN

Atang menyebut, banyak penghargaan yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, baik dari pemerintah maupun dari kalangan masyarakat.

Bahkan, kata Atang, fasilitas publik di Kota Bogor terus bertambah seperti Masjid Agung, Alun-Alun, jalur pedestrian, juga tempat beribadah lain.

Baca juga: Pemkot Bogor ajukan RAPBD 2022 untuk bangun GOR

Kendati demikian, ia menyampaikan, dari sekian catatan keberhasilan tersebut, tentu masih terdapat beberapa pekerjaan rumah (PR) yang perlu diselesaikan. Sebab, tidak semua persoalan bisa diselesaikan secara bersamaan karena keterbatasan anggaran dan sumber daya.

“Mudah-mudahan pemimpin Kota Bogor ke depannya bersama DPRD bisa melanjutkan apa yang sudah baik dilakukan, serta bisa memperbaiki apa-apa yang memang belum maksimal untuk diselesaikan,” kata Atang.

Baca juga: Wirausahawan Bogor ajak siswa-santri-mahasiswa bangun usaha

nurut Atang, selama ini Bima telah memimpin Kota Bogor dengan hati. Sehingga begitu banyak pencapaian yang diraih Bima selama 10 tahun kepemimpinannya dengan Usmar Hariman pada 2014-2019, dan bersama Dedie A. Rachim pada 2019-2024.

“Terima kasih atas respon yang begitu cepat, dan pemikiran yang sangat strategis. Namun juga cepat mengambil keputusan, cepat mengambil kebijakan, serta komunikasi yang baik,” ucapnya.

Baca juga: Ada "view" 4 gunung, pengembang siap bangun kota mandiri di Bogor

Di samping itu, Atang menilai, Dedie selama ini telah berkontribusi dengan baik, penuh kesabaran, dan ketelitian dalam menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat.

“Terima kasih juga kepada Kang Dedie atas kesabarannya, ketelitiannya dan kontribusi terbaiknya yang selama ini dengan sabar telah menyelesaikan secara detail permasalahan masyarakat. Komposisi yang pas antara wali kota dan wakil wali kota,” kata Atang.

Ketua DPD PKS Kota Bogor ini pun berharap, baik Atang maupun Dedie dapat melanjutkan pengabdiannya dengan skala yang lebih tinggi lagi. (KR-SBN)

Baca juga: Pemkot Bogor beri insentif tiga program bangun kebersamaan
Baca juga: Bangun terminal batas kota, Pemkot Bogor konsultasi ke Jabar dan BPTJ


Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024