Untuk Jambi total konsumsi BBM jenis gasoline meningkat sebesar 16 persen, dan untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan siginifikan.
Jambi (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mencatat kenaikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis gasoline mencapai 16 persen pada periode Ramadhan hingga Idul Fitri 2024.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Senin, mengatakan selama masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri, untuk Jambi total konsumsi BBM jenis gasoline meningkat sebesar 16 persen, dan untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan siginifikan.

Untuk konsumsi LPG meningkat sekitar 8 persen, serta permintaan avtur juga meningkat sebesar 86 persen dari konsumsi normal.

Sebagai informasi untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan LPG 3 kilogram di masa awal Ramadhan, Pertamina melakukan penambahan penyaluran LPG 3 kg sebesar 92.960 tabung yang tersalurkan di seluruh Provinsi Jambi.

Sebelumnya, Pertamina mencatat konsumsi BBM jenis gasoil (solar) di Jambi rata-rata konsumsi harian sebesar 779 kl (kiloliter) per hari, sedangkan untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline (bensin) sekitar 1.327 kl per hari.

Penggunaan LPG 3 kg tercatat untuk rata-rata konsumsi harian pada Februari 2024 sekitar 264 metrik ton (MT) per hari. Untuk konsumsi harian avtur mencapai 20.665 liter.

Terkait penugasan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri ini secara keseluruhan telah melaksanakan tugas mengamankan ketersediaan pasokan dan pendistribusian energi selama dua momen besar tersebut dengan baik dan maksimal.

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak, sehingga kebutuhan energi masyarakat tercukupi dengan baik dan kini masyarakat telah beraktivitas kembali dengan normal.

Pertamina juga mengapresiasi aparat penegak hukum yang turun langsung mengawasi penyaluran BBM di beberapa SPBU selama Satgas Ramadhan dan Idul Fitri.

Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Dinas Perhubungan setempat dalam mendukung kelancaran operasional dan menyukseskan layanan energi selama Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah memilih produk-produk berkualitas Pertamina, karena tentunya mendukung performa kendaraan tetap prima selama perjalanan," kata dia lagi.
Baca juga: Polda Jambi tangkap empat orang pelaku pemalsuan BBM 
Baca juga: Pertamina mengajak komunitas otomotif Jambi pakai BBM berkualitas

Pewarta: Tuyani
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024