Mudah-mudahan dengan halal bihalal ini akan menjadi energi positif bagi bangsa ini, karena kita baru melewati pesta demokrasi terbesar di dunia, termasuk pemilihan presiden
Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani mengajak semua jajarannya terus bersatu dalam melaksanakan tugas usai berlangsungnya kontestasi politik Pemilu 2024 dalam halal bihalal usai Lebaran 2024 di Jakarta, Selasa.

"Mudah-mudahan dengan halal bihalal ini akan menjadi energi positif bagi bangsa ini, karena kita baru melewati pesta demokrasi terbesar di dunia, termasuk pemilihan presiden," ujar Benny ditemui media usai acara halal bihalal di Kantor BP2MI.

Dalam kesempatan itu dia meminta semua pihak, terutama jajaran BP2MI, untuk mengesampingkan perbedaan yang terjadi dalam kontestasi Pemilu 2024 usai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang diumumkan Senin kemarin (22/4).

Merujuk kepada semangat merajut kebersamaan yang menjadi tema dari acara tersebut, dia menyebut semangat persatuan dapat membantu mewujudkan mimpi dan harapan dari para pendiri bangsa.

Baca juga: BP2MI minta pejabat pengawas pekerja migran tunjukkan kinerja terbaik

Sebagai Kepala BP2MI, kata Benny, dia meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tetap bersatu dalam melaksanakan tugas-tugasnya dalam melakukan pelindungan kepada Pekerja migran Indonesia (PMI).

Benny menegaskan kepentingan negara, dalam hal ini pelindungan PMI, harus berada di atas segala-galanya dan konsolidasi serta rekonsiliasi harus dilakukan untuk mencapainya.

"Setelah keputusan MK kita kembali bersatu, tidak boleh ada sekat, karena perbedaan politik, perbedaan pilihan," ujar Benny Rhamdani.

Dalam kesempatan itu Benny juga memastikan pihaknya terus mengawal berbagai isu yang menyangkut tenaga kerja Indonesia, seperti aturan barang bawaan pekerja migran yang menjadi sorotan baru-baru ini.

Baca juga: BP2MI usul tambah nominal bebas pajak barang kiriman pekerja migran RI
 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024