Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino meminta timnya bangkit kala menghadapi Arsenal dalam laga tunda Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Rabu pukul 02.00 WIB.

Pochettino menyebut laga melawan Arsenal momentum tepat bagi Chelsea untuk bangkit setelah akhir pekan lalu disingkirkan Manchester City dalam semifinal Piala FA.

Pelatih asal Argentina itu menilai Chelsea tampil sangat baik ketika menghadapi Manchester City dan akan mengulangnya saat bertandang ke  Arsenal.

"Saya pikir penampilan kami sangat bagus, ada hal-hal positif yang perlu kami petik. Kami kebobolan gol dalam beberapa menit terakhir yang tidak boleh kami alami, tetapi itu adalah bagian dari sepak bola," kata Pochettino dalam laman Arsenal pada Selasa.

"Kami menciptakan banyak peluang melawan tim yang, bagi saya, adalah tim terbaik di dunia. Adalah hal yang baik untuk terus bekerja dengan cara ini dan itulah yang harus kita lakukan di masa depan," sambungnya.

Baca juga: Klopp tentang perburuan juara EPL: Semua tim butuh keberuntungan

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu menilai pertandingan melawan Arsenal sangat penting bagi The Blues agar lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Pochettino yakin Cole Palmer cs mendapatkan hasil yang lebih baik dibanding pertemuan pertama kedua tim musim ini yang berakhir imbang 2-2.

"Keadaannya benar-benar berbeda (dibandingkan dengan pertandingan pertama). Kini kami berada di akhir musim dan mereka bertanding demi (menjadi juara) Liga Premier. Ini final bagi mereka, bagi kami juga rasanya sama," kata Pochettino.

Chelsea menempati peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dari 31 pertandingan atau  tiga poin dari zona Eropa.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Arsenal dan Liverpool bersaing ketat

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024