Jakarta (ANTARA) - Miami Heat menyamakan kedudukan 1-1 atas Boston Celtics dalam laga kedua babak playoff Wilayah Timur di TD Garden Boston Massachusetts, Kamis WIB, lewat kemenangan 111-101 yang dibuatnya dengan menghujani 23 tripoin.

Tyler Herro yang menyelesaikan laga dengan total 24 poin dan 14 assist, membuat enam kali tembakan tripoin dari total 11 percobaan yang dia lalukan.

Caleb Martin yang menambahkan 21 poin turut menyumbang lima tripoin dari total enam upaya tembakan. Dan Nikola Jovic, Jaime Jaquez Jr, serta pemain cadangan Haywood Highsmith masing-masing menambahkan tiga tembakan jarak jauh untuk membantu Heat mengimbangi kedudukan atas Boston di babak playoff putaran pertama.

Bam Adebayo menambahkan 21 poin, Jaime Jaquez Jr 14 poin, dan Nikola Jovic 11 poin.

Sebanyak 23 tembakan tripoin tersebut memecahkan rekor yang pernah dibuat oleh Miami Heat sebelumnya, yakni 20 tripoin dalam satu pertandingan babak playoff.

"Itu respon yang sangat baik. Dan kami mencetak skor dari beberapa tembakan. Akan selalu tampak lebih baik jika kami memasukkan tembakan," kata Pelatih Miami Heat Erik Sapoelstra seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga: Pertahanan Timberwolves bawa kemenangan 105-93 atas Suns

Jaylen Brown memimpin skor untuk Celtics dengan total 33 poin. Dan Jayson Tatum yang menambahkan 28 poin, menunjukkan dirinya bugar dan baik-baik saja menyusul pelanggaran keras yang ia terima dari laga pertama melawan Heat.

"Mereka jelas secara sadar melakukan lebih banyak tembakan. Saya kira sebagian besar tembakan itu berada pada level moderat hingga berat untuk dilawan. Kami harus melakukan penyesuaian untuk hal itu," kata Pelatih Celtics Joe Mazzulla.

Celtics yang menjadi peringkat pertama dalam musim reguler NBA dengan meraih 64 kemenangan dalam semusim, tidak memanfaatkan keunggulan laga kandang dengan baik dari hasil kekalahan di TD Garden pada pertandingan ini.

Sementara laga ketiga dan keempat antara Celtics melawan Heat akan diselenggarakan di Miamai pada Minggu (28/4) dan Selasa (30/4).

Baca juga: 'Buzzer beater' Murray bawa Nuggets unggul 2-0 dari Lakers
Baca juga: Knicks menolak kalah dari 76ers, kini unggul 2-0

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024