Chengdu, China (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo membulatkan kedudukan untuk tim putri Indonesia 3-0 atas Hong Kong pada babak kualifikasi grup Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu.

Ester menang atas Saloni Samirbhai Mehta melalui dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-12 dalam tempo 34 menit.

“Puji Tuhan saya bisa bermain baik hari ini, tanpa cedera dan memastikan kemenangan tim Uber Indonesia,” kata Ester saat ditemui usai pertandingan.

Mengenai jalannya laga, Ester menilai di awal gim ia cukup banyak melakukan kesalahan sendiri. Namun, adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu segera bangkit dan beradaptasi dengan permainan.

“Tadi di awal-awal saya banyak membuat kesalahan sendiri tapi setelah itu saya mulai beradaptasi dengan permainan dan kondisi lapangan, akhirnya bisa mengeluarkan kemampuan saya,” ujar Ester.

Pada gim kedua, Ester mengakui sempat lengah dan kehilangan fokus di awal pertandingan, terlebih, lawan juga mengubah pola permainan dengan tempo lebih cepat.

“Saya pun langsung mencoba menambah kecepatan untuk mengimbanginya,” kata Ester.

Baca juga: Lanny/Ribka gandakan keunggulan Indonesia atas Hong Kong

Ester mengakui bahwa ia bisa tampil lebih santai dan menikmati jalannya pertandingan ketiga karena tim Indonesia sudah unggul 2-0 atas Hong Kong.

“Tadi sudah cukup rileks karena tim sudah unggul 2-0 tapi tetap ada tegangnya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, masih ada dua wakil lainnya yang masuk dalam skuad bulu tangkis putri hari ini melawan Hong Kong di babak kualifikasi Piala Uber 2024.

Selain tiga wakil yang sudah bertanding yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, ada pula ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dan Komang Ayu Cahya Dewi masing-masing menghadapi Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dan Liang Ka Wing pada laga kualifikasi Grup C ini.

Baca juga: Gregoria buka keunggulan 1-0 atas Hong Kong di fase grup
Baca juga: Indonesia optimistis bisa bawa pulang kembali Piala Thomas


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024