Menhub tinjau aktivitas mudik di Hang Nadim

Rabu, 15 Juli 2015 22:16 WIB
0 Views
Menhub tinjau aktivitas mudik di Hang Nadim
Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan (ANTARA FOTO/Saptono)
Batam (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Rabu sore, meninjau aktivitas mudik di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Menteri yang tiba sekitar pukul 18.00 WIB tersebut, langsung menuju lantai dua terminal keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Sambil menuju terminal keberangkatan, menteri sempat berbincang-bincang dengan sejumlah penumpang yang menunggu diluar ruang tunggu bandara.

Usai meninjau terminal keberangkatan, Jonan dan rombongan berbuka bersama dengan manajemen Hang Nadim, Dirlantas Polda Kepri, Kapolresta Barelang.

Sekitar pukul 19.00 WIB, Jonan gantian meninjau lokasi checkin pada lantai I Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Jonan kembali berbincang dengan sejumlah pemudik.

"Secara keseluruhan kegiatan mudik lancar baik penerbangan, penyeberangan ataupun jalan darat," kata dia.

Ia mengatakan, sudah meninjau sejumlah lokasi mudik seperti di Balikpapan, Banjarmasin, Sulawesi yang rata-rata jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Jonan juga mengatakan sudah meninjau sejumlah terminal di Jakarta yang rata-rata lebih tertib.

"Untuk penyebarangan Merak-Bakauhuni atau Ketapang kapasitas masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Jadi nungggunya tidak lama," kata Jonan.

Dari H-7 sampai H-2 menjelang Idul Fitri, kata dia, jumlah kecelakaan menurun 40 persen dibanding periode sama 2014.

"Meski pemudik secara nasional naik sekitar 2-3 persen, namun kecelakaan dan korbannya menurun," kata dia.

Plh Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan sejak H-7 sampai H-2 jumlah masyarakat yang meninggalkan Batam menggunakan jalur penerbangan sudah diatas 60.000 orang.

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...
Pemudik membanjiri pusat oleh-oleh tiwul dan gatot di Jalan Wonosari-Baron Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memborong makanan khas wilayah ini. Meskipun ...
Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mengalami peningkatkan jumlah kunjungan selama libur Lebaran.Salah satunya adalah pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Selatan, Mall ...
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...