Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kegiatan olahraga rekreasi untuk masyarakat guna mengisi kegiatan Ramadhan yang dikemas dengan tajuk "Takjil Sport Fun" di Halaman Kemenpora, Jakarta, Jumat (24/6).

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta di Jakarta, Kamis, mengatakan kegiatan yang akan digelar ini merupakan ide dari Menpora Imam Nahrawi, di mana meski sedang puasa kegiatan olahraga harus tetap berjalan.

"Acara besok tujuannya adalah untuk memberikan sebuah pemahaman bahwa olahraga itu penting, termasuk dilakukan saat Ramadhan. Olahraganyapun disesuaikan," ucapnya.

Menurut dia, ada beberapa cabang olahraga yang dipersiapkan mulai lari yang dikemas dengan santai dan gembira, tenis meja, tenis lapangan, panjang tebing hingga panahan. Semuanya akan digelar di kompleks Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Panahan adalah salah satu cabang olahraga yang diperintahkan Nabi untuk dipelajari. Makanya, pada kegiatan ini dipertandingkan," ujarnya, menambahkan.

Demi meningkatkan pemahaman olahraga dalam Islam, Kemenpora juga akan menghadirkan ustadz yang akan menjelaskan secara detail apa manfaat dari olahraga. Dengan adanya perpaduan ini diharapkan semua pihak bisa memahami pentingnya olahraga.

Tidak hanya olahraga, "Takjil Sport Fun" yang baru pertama kali digelar ini juga akan dihibur oleh artis ibu kota yang terkenal dengan lagu-lagu religiusnya yaitu Opick. Selain itu, juga akan dimeriahkan beberapa artis ibu kota yang lain.

"Kami sengaja menggabungkan antara olahraga dengan hiburan," tuturnya.

Tidak ketinggalan, pada kegiatan ini juga digelar Bazar Ramadhan, lomba mewarnai, lomba tulis puisi hingga dongeng yang akan dilakukan oleh Ayah Oong.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016