Dari pantauan dilokasi, pemudik roda dua ini terpantau membawa beberapa dus yang dipasang di jok belakangnya, sedangkan anak-anak terlihat dibonceng para orang tuanya tanpa menggunakan pengaman ataupun pelindung tubuh,"
Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Kasubag Humas Polresta Kabupaten Bekasi, Jabar, AKP Endang Longla mengatakan pemudik yang menggunakan roda dua mulai padati Jalur Pantura di Jalan Raya Rengas Bandung, Kecamatan Kedungwaringin pada Lebaran H-5 1437H/2016.

"Dari pantauan dilokasi, pemudik roda dua ini terpantau membawa beberapa dus yang dipasang di jok belakangnya, sedangkan anak-anak terlihat dibonceng para orang tuanya tanpa menggunakan pengaman ataupun pelindung tubuh," katanya di Cikarang, Jumat.

Menurut dia, perilaku pemudik ini tidak mementingkan kesehatan anak-anaknya dan juga membahayakan pengguna sepeda motor lainnya.

Sementara itu guna mengurai kemacetan yang ada di sepanjang Kantor KPU Kabupaten Bekasi, disiagakan tiga personel kepolisian.

Sedangkan Desa Karangsambung tepatnya di lokasi check point telah berdiri berbagai tenda layanan mudik.

Antara lain untuk pemeriksaan kendaraan, kesehatan, makananan, hingga tenda istirahat dan pusat informasi.

Namun di lokasi ini masih lengang dari jangkauan kendaraan para pemudik. Padahal sosialisasi ini sudah dilakukan melalui media sosial, elektronik maupun tulis (koran, majalah).

Ia mengimbau kepada pemudik yang menggunakan motor untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku. dan jangan ugal-ugalan hanya untuk mengejar waktu.

Ini dikarenakan susdah banyak kejadian kecelakaan yang sering terjadi karena pengendara kendaraan roda dua melaju dengan kecepatan tinggi tanpa mengindahkan pengguna jalan lainnya.

Dan bila pengendara sepeda motor kelelahan segeralah beristirahat di pos pengamanan atau di SPBU terdekat dari jaraknya, serta jangan berhenti ditempat sepi, karena daerah itu biasanya rawan tindak kejahatan.

Pewarta: Mayolus Fajar D
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016