Ramadhan berbagi Taspen tebar 27.100 paket sembako

Senin, 12 Juni 2017 19:05 WIB
Ramadhan berbagi Taspen tebar 27.100 paket sembako
Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro (ketiga kiri), Direktur Umum Bagus Rumbogo (kiri), Direktur Keuangan BM Tri Lestari (kedua kiri), Direktur Operasi Ermanza (kanan), Direktur Investasi Iman Firmansyah (kedua kanan), Direktur Perencanaan Pengembangan dan TI Faisal Rachman (ketiga kanan). ANTARA FOTO/Audy Alwi/pd/16 ()
Jakarta (ANTARA News) - PT Taspen (Persero) menggelar pasar murah Ramadhan 1438 Hijriah dengan menyediakan sebanyak 27.100 paket sembako dan santunan kepada 700 anak yatim secara serentak di 55 kantor cabang Taspen seluruh Indonesia.

"Program pasar murah Ramadhan dan pemberian santunan ini menjadi kegiatan rutin Taspen sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar dan masyarakat kurang mampu," kata Direktur Umum Taspen Bagus Rumbogo, di Gedung Taspen, Jakarta, Senin.

Menurut Bagus, khusus di Kantor Pusat Taspen, disalurkan sembako murah sebanyak 1.800 paket dan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Paket sembako yang disediakan senilai Rp150.000 per paket, namun dijual kepada masyarakat kurang mampu hanya sebesar Rp25.000 per paket.

"Program sembako murah dan santuan anak yatim bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), dimana Taspen memberi perhatian dalam bentuk respon sosial kepada masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan," katanya.

Pada program yang digelar dalam rangka "BUMN Hadir Untuk Negeri" itu, Taspen juga berpartisipasi menggelar mudik gratis bagi 1.200 orang pemudik.

Menggunakan 30 bis, para pemudik diberangkatkan ke lima kota yaitu Yogyakarta, Solo, Semarang, Madiun dan Kediri yang dijadwalkan berangkat dari Taman Mini Indonesia (TMII) dan Kantor Pusat Taspen.

"Masing-masing pemudik gratis masing-masing mendapatkan uang saku sebesar Rp100.000 per orang, makanan ringan dan obat-obatan serta asuransi selama perjalanan," ujar Bagus.

Peserta mudik gratis Taspen meliputi, masyarakat kurang mampu, pedagang kecil dan termasuk para PNS golongan III dan IV.

(T.R017/E001)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar
Terpopuler
  1. Mudik Merak H-7 22.286 views
  2. Ceramah Ramadan Arcandra Tahar 18.945 views
  3. Mudik Motor Pelabuhan Merak 7.020 views
  4. Ngabuburit Mercon Zlung 6.837 views
  5. Ceramah Menjaga NKRI 6.709 views
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...
PT Jasa Marga Tbk mencatat ada sebanyak 109.165 kendaraan dari kawasan Jakarta melintasi pintu masuk gerbang Tol Cikarang Utama, Jawa Barat, menuju arah Timur pada enam hari ...
Kelapa muda bakar menjadi salah satu menu favorit masyarakat untuk berbuka puasa pada Ramadhan di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Syahbanda (42), salah seorang pedagang ...
Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mengalami peningkatkan jumlah kunjungan selama libur Lebaran.Salah satunya adalah pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Selatan, Mall ...
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...