120 lampu jalan Pantura Kabupaten Bekasi mati total

Senin, 19 Juni 2017 18:28 WIB
0 Views
120 lampu jalan Pantura Kabupaten Bekasi mati total
Ilustrasi. Sejumlah kendaraan melintasi jalur Exit Tol Brebes Timur di Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/6/2017). Memasuki H-7 Idulfitri, kendaraan mudik yang melintasi Tol Brebes Timur terpantau ramai lancar. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengimbau masyarakat sekitar dan para pemudik berhati-hati ketika melintasi jalur pantai utara karena 120 lampu di jalan tersebut mati total.

"Perbaikan ini terbilang lambat dikarenakan anggaran belum semua cair," kata Kepala Bidang Pertamanan dan PJU Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Andi Suhandi di Kabupaten Bekasi, Senin.

Menurut dia, dalam hal ini dari data lampu penerangan jalan yang belum dilakukan perbaikan sebanyak 120 buah dinyatakan mati total.

Penyebab utama pada penerangan jalan tersebut adalah korsleting akibat terkena air hujan, panel lampu rusak, MCB mati, dan bola lampu yang putus.

DPKPP bidang Pertamanan dan PJU Kabupaten Bekasi hanya melakukan perbaikan sementara. Perbaikan itu akan dilakukan kembali secara maksimal setelah Ramadhan 1438 Hijriah.

Ia menambahkan, kerusakan dikarenakan cuaca ekstrem.

Ia berkilah, tidak ada yang menyangka kerusakan fatal terjadi pada penerangan jalan. Kerusakan itu dapat lolos dari pantauan.

Sementara itu, Sekjen Forum Studi Mahasiswa untuk Kemanusiaan dan Demokrasi (FSMKD), Hasan Basri, mengatakan perbaikan dan pemeliharaan PJU seharusnya tidak dilakukan saat jelang arus mudik saja.

Tapi perbaikan itu tidak langsung mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat.

Oleh karena itu, masyarakat maupun pemudik yang hendak melakukan perjalanan pulang kampung halaman dapat tersendat dikarenakan minimnya penerangan jalan.

"Kondisi terang itu jangan hanya pas saat mudik melainkan setiap saat, karena kalau terang bisa mencegah tindak kejahatan, sehingga wilayah Bekasi lebih aman," katanya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...
Pemudik membanjiri pusat oleh-oleh tiwul dan gatot di Jalan Wonosari-Baron Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memborong makanan khas wilayah ini. Meskipun ...
Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mengalami peningkatkan jumlah kunjungan selama libur Lebaran.Salah satunya adalah pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Selatan, Mall ...
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...