Cianjur (ANTARA News) - Menjelang tengah malam, arus lalu lintas di Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat ramai lancar, dengan kendaraan roda dua tampak mendominasi di jalur menuju Bogor itu.

KBO Lantas Polres Cianjur Iptu Muhaimin di Cianjur, Jumat, mengatakan, sejak pagi hingga jelang tengah malam arus kendaraan yang melintas di jalur tersebut  terus menurun.

Tidak ada antrean yang terlihat sejak pagi hingga sore, bahkan ketika tempat-tempat wisata di jalur itu sudah ditutup.

"Perkiraan kami akan terjadi puncak arus balik hari ini, tidak terjadi, namun kami tetap melakukan antisipasi dengan menempatkan puluhan anggota di titik rawan," katanya.

Menjelang tengah malam jalur Puncak-Cianjur didominasi kendaraan roda ke arah Bogor dan diperkirakan akan meningkat atau ramai lagi pada dinihari.

"Kami memperkirakan sampai habis libur hari raya, jalur Puncak-Cianjur, akan kembali normal karena pemudik dengan roda empat akan memilih Jalan Tol Cipularang untuk kembali ke perantauanya masing-masing," katanya.

Sementara hal yang sama terlihat di Jalur Sukabumi-Cianjur dan Bandung-Cianjur, tidak terlihat antrean panjang kendaraan hingga tengah malam menjelang. Penguna jalan dapat melarikan kendaraanya dengan kecepatan konstan di kedua jalur tersebut baik menuju Sukabumi atau menuju Bandung.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017