Cianjur (ANTARA News) - Lalu lintas di jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, kembali normal meskipun volume kendaraan masih terlihat padat di sejumlah titik menuju tempat wisata, dengan kendaraan roda empat mendominasi.

KBO Lantas Polres Cianjur Iptu Muhaimin saat dihubungi, Sabtu, mengatakan volume kendaraan menuju Bogor sudah menurun tajam dibandingkan dua hari sebelumnya, namun dari arah sebaliknya menuju Cianjur meningkat.

Pihaknya memperkirakan pemudik dapat memastikan kapan waktu yang tepat untuk melintas di Jalur Puncak-Cianjur, sehingga terhindar dari antrean panjang yang selalu terjadi setiap tahun atau tepatnya sepekkan sebelum dan sesudah Lebaran.

"Untuk hari ini, volume kendaraan normal seperti libur biasa, meskipun di beberapa titik ada antrean namun tidak sampai mengular seperti beberapa hari sebelumnya yang mencapai puluhan kilometer," katanya.

Volume kendaraan terlihat meningkat menjelang siang menuju tempat wisata yang ada di kawasan Puncak-Cipanas, sebagian besar pendatang yang hendak menghabiskan liburan di kawasan tersebut atau untuk menggellar halal bihalal di sejumlah tempat wisata.

Sedangkan puncak arus mudik yang diperkirakan akan terjadi malam ini, tambah dia, telah terjadi sejak Rabu dan Kamis, dimana antrean kendaraan sempat menggular sepanjang 20 kilometer menuju arah Bogor.

Sedangkan Jumat malam hingga malam ini, tambah dia, tidak terlihat antrean kendaraan.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017