Ramadhan 2018, ACT sasar masyarakat pra sejahtera dan korban krisis kemanusiaan

Rabu, 9 Mei 2018 17:38 WIB
Ramadhan 2018, ACT sasar masyarakat pra sejahtera dan korban krisis kemanusiaan
Salah satu program ACT (ANTARA News/istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Pada Ramadhan 2018, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggalakkan program yang menyasar masyarakat pra sejahtera di tepian negeri Indonesia serta korban krisis kemanusiaan di negara konflik. 

Rini Maryani selaku Vice President ACT mengatakan, program ini fokus pada kebutuhan pangan para penerima manfaat selama Ramadan dan Idul Fitri.

“Di dalam negeri, kita memiliki program Humanity Food Truck (HFT), truk layanan makanan gratis untuk warga paling membutuhkan. Insya Allah, Ramadhan nanti Humanity Food Truck akan berkeliling ke wilayah pra-sejahtera di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. HFT akan menyediakan makanan berbuka puasa gratis untuk masyarakat pra-sejahtera," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu. 

Selain Humanity Food Truck dan Food Van, ACT juga menggagas Kapal Ramadan. Kapal ini akan melakukan pelayaran selama bulan Ramadan nanti dan diharapkan dapat menjangkau tepian negeri dari barat hingga timur Indonesia.

“Momentum Ramadan ini, Insya Allah Kapal Ramadhan akan merangkul mereka yang berada di tepian negeri, mengantarkan paket pangan, berbagi kebaikan, menikmati santap berbuka puasa bersama,” ujar Rini.

Sementara itu, ACT juga berencana menyuplai kebutuhan pangan selama Ramadan bagi masyarakat yang terkena dampak krisis kemanusiaan. 

ACT rencananya akan mengunjungi delapan negara antara lain Palestina, Suriah, Yaman, Somalia, Kashmir, Mongolia, Bangladesh (Rohingya), dan Myanmar (Rohingya). 

“Bulan Ramadan nanti, kami akan beriktiar untuk meluaskan kebaikan dan kebahagiaan kepada sesama. Untuk itu, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk Bersama Beri Ramadhan terbaik, baik melalui program Ramadhan kami maupun program reguler lainnya seperti wakaf, zakat, kurban, dan sedekah,” pungkas Rini.

 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2018

Berita Lainnya
Komentar
Terpopuler
  1. Mudik Merak H-7 22.281 views
  2. Ceramah Ramadan Arcandra Tahar 18.933 views
  3. Mudik Motor Pelabuhan Merak 7.016 views
  4. Ngabuburit Mercon Zlung 6.834 views
  5. Ceramah Menjaga NKRI 6.706 views
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...
PT Jasa Marga Tbk mencatat ada sebanyak 109.165 kendaraan dari kawasan Jakarta melintasi pintu masuk gerbang Tol Cikarang Utama, Jawa Barat, menuju arah Timur pada enam hari ...
Kelapa muda bakar menjadi salah satu menu favorit masyarakat untuk berbuka puasa pada Ramadhan di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Syahbanda (42), salah seorang pedagang ...
Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mengalami peningkatkan jumlah kunjungan selama libur Lebaran.Salah satunya adalah pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Selatan, Mall ...
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...