Batam (ANTARA) (ANTARA) - Program Mudik Bareng BUMN pada Lebaran tahun 2019  yang melibatkan 11 perusahaan telah menyiapkan 7.076 tiket mudik gratis  kapal Pelni  dengan rute Batam-Belawan.

"Total tiket kapal Pelni rute Batam-Belawan yang digunakan untuk Mudik Bareng BUMN ada 7.076 kursi",  kata Plh Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni, Yahya Kuncoro melalui pesan aplikasi di Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin.

Program Mudik Bareng BUMN Lebaran 2019 melibatkan 11 BUMN  yaitu Jasindo yang menyiapkan 300 tempat duduk, Jiwasraya  960 tempat duduk, PT Timah  126 tempat duduk, PT Pos Indonesia 570 tempat duduk dan Jamkrindo 70 tempat duduk.

Kemudian PT Pegadaian  200 tempat duduk, Askrindo sebanyak 300 tempat duduk, Jasa Raharja  500 tempat duduk, Pelindo 1 menyiapkan 1.474 tempat duduk, Pelindo 2 menyiapkan 1.526 tempat duduk dan Inalum menyiapkan 1000 tempat duduk.

"Terkait dengan prosedur, masing-masing BUMN tersebut memiliki kriteria dan persyaratan tertentu sehingga enggak semua persyaratan tiap BUMN ini sama," kata dia.

Sementara itu, warga Kota Batam, Diansyah berharap mendapatkan tiket mudik gratis dari BUMN.

"Kondisi ekonomi sedang sulit, kalau bisa dapat tiket mudik gratis, tentu senang sekali," kata dia.

Ia berharap BUMN yang menyiapkan tiket gratis itu tidak memberikan syarat yang sulit bagi warga untuk mendapatkan fasilitas itu.

"Apalagi sekarang tiket pesawat mahal, bagasi berbayar, tiket Pelni akan sangat meringankan," kata dia.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019