Dengan mengerahkan 27 bus tersebut ditargetkan sebanyak 1.300 pemudik dapat diangkut
Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) menyediakan 27 bus untuk program mudik gratis untuk masyarakat pada Lebaran 2019.

"Tahun ini, kita menyediakan 27 bus dengan armada yang bagus dan nyaman untuk para pemudik," kata Direktur SDM dan Umum Asabri Herman Hidayat usai penandatanganan kerja sama antara Asabri dan Perum LKBN ANTARA di Jakarta, Selasa.

Herman menjelaskan, dengan mengerahkan 27 bus tersebut ditargetkan sebanyak 1.300 pemudik dapat diangkut pada hari pemberangkatan yang rencananya dilaksanakan pada 31 Mei 2019 dari kantor pusat Asabri di kawasan Cawang, Jakarta.

Alokasi pemudik gratis dari Asabri pada Lebaran 2019 ini meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 20 bus untuk 1.000 pemudik.

Kota tujuan program mudik gratis Asabri pada tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu Solo, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

Sedangkan, untuk rute mudik juga masih sama yaitu Solo jalur selatan dan utara, Yogyakarta jalur selatan dan utara, Semarang jalur utara, Surabaya jalur selatan dan utara dengan menggunakan moda bus.

Menurut Desta, staf Asabri, tidak ada kriteria khusus bagi masyarakat yang ingin mengikuti program mudik gratis tersebut.

"Bawa KTP dan KK saja ke kantor kami, nanti diproses," ujarnya.

Diharapkan, program mudik gratis dari Asabri dan juga diadakan BUMN lainnya dapat berjalan dengan lancar dan meringankan para pemudik karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi menuju kampung halaman.

Baca juga: ANTARA - Asabri sepakati kerja sama pembuatan konten tahun ke lima
Baca juga: Ribuan tiket mudik gratis KAI Daop Jember habis

Pewarta: Ahmad Wijaya dan Astrid F Habibah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019