Cisarua, Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Bogor menyediakan paket wisata menghabiskan waktu jelang berbuka puasa atau mengabuburit kepada para pengunjung wisata Ramadhan dengan menunggangi kuda poni

"Taman Safari Indonesia juga menyiapkan sepasang unta dan gajah. Sambil menunggu waktu saat berbuka puasa tiba, para pengunjung dapat memanfaatkan waktu luang untuk menikmati satwa tunggang," kata Humas TSI Cisarua Yulius H Suprihardo dalam keterangan tertulis kepada Antara di Bogor, Senin.

Wisata satwa tunggang itu, lanjut Yulius, merupakan salah satu dari program safari journey TSI Cisarua selama Ramadhan 1440 Hijriah. Wisata lainnya, yaitu melihat ragam satwa yang dilepas bebas.

"Para pengunjung dapat melihat satwa dari dekat dengan suasana berbeda dengan menggunakan kereta wisata terbuka," kata Yulius.

Kereta wisata yang dirancang khusus itu dapat mengangkut 60 orang dalam sekali perjalan. Seorang pemandu wisata juga siap menemani perjalanan para pengunjung dan menjelaskan informasi tentang satwa selama 45 menit durasi perjalanan.

"Dalam acara buka puasa yang digelar selama Ramadhan ini, (kami akan menggelar) berbagai acara menarik lainnya. (Kegiatan itu seperti) Tari Sufi, Bird Show, Kultum, Qasidah. Semuanya dikemas dalam nuansa Islami," tuturnya.

Pada penghujung Ramadhan, program Safari Malam yang semula hanya dibuka pada malam Minggu akan dibuka setiap hari, mulai 1-8 Juni 2019.

Selain wisata Ramadhan, TSI Cisarua masih melakukan perbaikan wahana dan fasilitas jalan yang menjadi prioritas utama demi kenyamanan pengunjung.

"Taman Safari Bogor terus berbenah mempersiapakan diri untuk menghadapi lonjakan pengunjung pada saat lebaran nanti. Diperkirakan, lonjakan akan terjadi pada hari ke dua lebaran," ujarnya.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019