Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 71 personel polisi dari Polres Jayapura diterjunkan untuk mengamankan shalat Isya dan salat tarawih di lima masjid yang ada di Kabupaten Jayapura, Papua.

Kasubag Humas Polres Jayapura AKP Katharina HL ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa mengatakan personel sebanyak itu mulai bertugas sejak Minggu malam.

"Jadi, yang dilibatkan dalam pengamanan masjid itu adalah personel yang beragama kristen. Mereka disebar di Masjid Al Aqsa Sentani, Masjid Al Mukarom 751 Raider, Masjid BTN Puskopad Taman Bunga Hawai, Masjid Baabusalam BTN Sosial dan Masjid Al Amin Polres Jayapura," katanya.

Ia merincikan personel sebanyak itu disebar di lima masjid yang tergolong besar di Kabupaten Jayapura, dengan jumlah masing-masing 6 hingga 8 personel yang dipimpin oleh seorang perwira pengendali.

"Sementara penanggungjawabnya adalah Kapolres AKBP Victor Mackbon dan koordinator lapangan adalah Kabag Ops AKP Praja G Wiratama," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan para personel tersebut akan mengamankan jalan shalat Isya dan salat tarawih hingga pada 5 Juni dan perayaan Idul Fitri.

"Selain itu ada juga personel yang bertugas mobile atau patroli di masjid dan pusat keramaian serta perumahan selama bulan Ramadhan," katanya.

Berkaitan dengan bulan Ramadhan, Katharina mengimbau warga di Kabupaten Jayapura untuk bersama sama menjaga dan menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan damai.

"Harapannya warga Kabupaten Jayapura bisa menjaga kerukunan antarumat beragama," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019