Fitur ini dirancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman berpuasa yang seru namun juga penuh makna untuk para pengguna
Jakarta (ANTARA) - LINE Indonesia memperkenalkan fitur LINE Ramadhan dalam rangka menyambut dan merayakan bulan suci Ramadhan 2019.

Fitur LINE Ramadhan hadir di bawah naungan tema “Jurus Lebih Teladan (Julit)”, di mana tersedia berbagai konten yang bermanfaat untuk pengguna yang diharap bisa membantu mereka untuk menjadi individu yang lebih baik.

LINE Ramadan menyuguhkan tiga konten utama yang meliputi Julit Ramadhan, Rejeki Anak Soleh, serta Baper (Baca Petunjuk Ramadan).

“Setelah tahun lalu kami meluncurkan chatbot Ramadhan pertama di Indonesia, tahun ini kami fokus dalam memperkaya konten kami lewat fitur LINE Ramadan. Fitur ini kami rancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman berpuasa yang seru namun juga penuh makna untuk para pengguna,” kata Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia, dalam siaran resmi, Rabu.

Konten Julit Ramadhan berisi misi yang bisa dicapai pengguna selama bulan suci. Mereka yang berhasil menyelesaikan misi berkesempatan mendapatkan hadiah. Sebelum memulai Julit Ramadhan, pengguna akan disuguhkan sejumlah pertanyaan yang akan menentukan misi mereka selama satu bulan ke depan.

Pada akhir Ramadhan, akan ada Rapor Ramadhan yang memperlihatkan berapa banyak misi yang telah terlaksana.

Ada pula konten Rejeki Anak Soleh, berupa kuis dengan pilihan ganda di mana pengguna yang berhasil menjawab bisa mendapat poin untuk ditukar jadi hadiah.

Selain itu, LINE menyediakan konten Baper (Baca Petunjuk Ramadhan) yang berisi tujuh pesan Ramadhan yang disampaikan selebritas populer seperti Cinta Laura Keihl, Amanda Rawles, Sivia Azizah dan Ari Irham.

Tersedia juga konten harian seperti jadwal salat, hingga alarm salat.

“Kami harap fitur LINE Ramadhan ini dapat melengkapi pengalaman berpuasa dan memberikan makna lebih untuk para pengguna kami,” pungkas Dale.

Baca juga: Line Today luncurkan aplikasi bantu generasi milenial tanggapi pemilu

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019