Gamis syar'i paling dicari di Lazada

Government sets beginning of fasting on May 6
Tangkapan layar situs Lazada (Lazada.co.id)
Jakarta (ANTARA) - Penjualan busana muslim di platform belanja online Lazada meningkat selama Ramadhan, terutama untuk jenis gamis syar'i.

"Jujur saya bukan ahli fesyen, tapi kemarin kita tarik datanya, pakaian yang ngetren banget itu gamis syar'i," kata Head of Mobile Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro, dalam acara Lazada Ramadhan di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan banyak pembeli yang menanyakan seputar gamis, baik dari tipe, bahan maupun warnanya.

Berbeda dengan tahun lalu saat pembeli kebanyakan mencari kerudung, tahun ini lebih banyak yang mencari gaun atau pakaian terusan.

"Mereka nyari tipe-tipe gamisnya, ada banyak tipe seperti gamis Maxi, gamis Cut Nyak Dien, dan segala macamnya," kata Haikal.

Ia menyebutkan penjualan selama Ramadhan mengalami kenaikan signifikan di banding bulan-bulan biasanya, terutama pada pekan kedua dan ketiga.

Menurut riset yang dilakukan Lazada, trafik penjualan mulai naik awal Ramadhan dan akan semakin tinggi pada pertengahan bulan, namun menurun mendekati Lebaran karena banyak warga yang sudah bersiap mudik serta pertimbangan pengiriman barang pesanan.

"Ramadhan adalah keajaiban, karena mulai masuk Ramadhan mendadak pengunjung banyak," kata Haikal.

Lazada Indonesia mengadakan program dan promo khusus Ramadhan 2019 yakni Lazada Ramadhan Berkah untuk semua. Promo menarik selama Ramadhan yakni diskon terGILA 99 persen, Crazy Flash Sale dan Slash it! yang berlangsung selama tiga hari, yakni 14-16 Mei 2019.

Lazada merupakan salah satu destinasi belanja online di Asia Tenggara yang hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand serta Vietnam.

Baca juga: Tiga produk ini paling diburu saat belanja online jelang Lebaran
 

Performa dua lipa rebut hati ribuan penonton

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019