Baru sepekan, program sedekah di Banten berhasil kumpulkan Rp800 Juta

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
program Ramadan Sedekah Kota Tangerang
Tangerang (ANTARA) - Meski baru sepekan diumumkan, Program Ramadan Sedekah yang digagas Pemerintah Kota Tangerang Banten untuk mengajak partisipasi masyarakat dalam beramal telah terkumpul dana sebesar Rp800 Juta.

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH M Aslie Al khusaeri di Tangerang, Banten, Sabtu, menjelaskan berdasarkan data yang terkumpul dari website Tangerangsedekah.id sudah pada angka Rp800 juta. Nilai tersebut belum digabung dengan yang di rekening Baznas Kota Tangerang.

Perlu diketahui, Program Ramadan Sedekah adalah ajakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kepada warga dalam beramal soleh di Bulan Ramadan.

Dengan bersedekah sebesar Rp160.000 untuk satu paket, maka warga sudah membelikan mukena, sarung, dan Al-Quran.

Nantinya, paket tersebut akan diberikan kepada masjid/musholla di Kota Tangerang pada akhir Ramadan ini.

Diharapkan, dengan adanya program ini maka masyarakat bisa ikut partisipasi dalam meningkatan sarana dan prasarana di setiap masjid/musholla dan menjadi amal yang berkepanjangan dan memiliki manfaat besar.

"Paket yang akan diberikan tersebut menjadi manfaat untuk jangka panjang. Maka itu, kita ajak partisipasi warga dalam program ini," katanya.

Dijelaskannya, masih ada waktu bagi masyarakat yang ingin ikut program ini. Karena paket sedekah itu akan diberikan kepada masjid atau musholla di Kota Tangerang.

Pemulung yang bersedekah di masjid

Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019