Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Wakil gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan melaksanakan safari Ramadhan di wilayah Kapuas Hulu sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di wilayah tersebut.
 
Kegiatan safari Ramadhan Ria Norsan yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Provinsi Kalimantan Barat itu dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.
 
Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu beserta seluruh masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Kalimantan Barat beserta rombongan.
 
"Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini sebagai momentum untuk kita saling berbagi dan bulan penuh ampunan, melalui bulan Ramadhan juga kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT," ucap Nasir.
 
Nasir mengatakan pelaksanaan ibadah puasa di Kapuas Hulu sampai saat ini berjalan aman dan lancar.
 
Begitu juga pascapelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang sudah berjalan aman dan lancar serta situasi di masyarakat sangat kondusif.
 
"Alhamdulillah, pascapemilu hingga pelaksanaan bulan Ramadhan ini situasi di Kapuas Hulu masih kondusif," kata Nasir.
 
Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengatakan kunjungan kerjanya kali ini ke Kapuas Hulu yaitu dalam rangka safari Ramadhan serta meningkatkan tali silaturahim dengan masyarakat Kapuas Hulu.
 
"Selain kegiatan keagamaan ini, kedatangan saya juga menginformasikan tentang pembangunan serta melihat situasi dan kondisi di wilayah Kapuas Hulu saat bulan Ramadhan," kata Norsan.
 
Dia berharap situasi Kapuas Hulu tetap kondusif hingga hari Raya Idul Fitri mendatang, selain itu melalui bulan Ramadhan ini merupakan momentum kita saling berbagi dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.
 
"Tetap jaga kerukunan dan keharmonisan di tengah masyarakat serta tingkat keimanan dan ketaqwaan," kata Norsan.
 
Dalam kunjungannya itu Wakil Gubernur Kalimantan Barat juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk rumah ibadah serta untuk pembinaan umat muslim di wilayah Kapuas Hulu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019